SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Agoes Rudianto/JIBI/SOLOPOS)

Ilustrasi (Agoes Rudianto/JIBI/SOLOPOS)

SOLO—Respon positif serta permintaan yang tinggi mendorong maskapai penerbangan AiAsia menambah frekuensi penerbangan rute Lombok-Kuala Lumpur (KL) dari tiga kali menjadi empat kali sepekan mulai 28 Januari 2013.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Penerbangan dari Lombok menuju Kuala Lumpur dan sebaliknya dalam waktu dekat akan tersedia di hari Senin. Saat ini hanya tersedia di hari Rabu, Jumat, dan Minggu.

CEO AirAsia Berhad, Aireen Omar, mengatakan penambahan frekuensi penerbangan ini bertujuan meningkatkan jumlah wisatawan maupun pelaku bisnis ke Kuala Lumpur maupun Lombok.

“Sebagai sebuah maskapai penerbangan dengan posisi yang kuat di wilayah Asean, AirAsia selalu berusaha memperkuat hubungan bilateral antara Indonesia dengan Malaysia serta mendukung pertumbuhan ekonomi di kedua negara melalui kegiatan bisnis dan pariwisata,” kata Aireen, dalam siaran pers yang diterima Solopos.com, Kamis (6/12/2012).

Dia mengatakan, sebagai salah satu hub AirAsia, Kuala Lumpur memiliki banyak destinasi wisata menarik serta merupakan gerbang menuju berbagai destinasi menarik lainnya. Para wisatawan dari Lombok dapat melanjutkan perjalanan menuju berbagai kota di Cina seperti Guangzhou, Beijing, dan Huangzhou.

“Atau terbang menuju kota-kota menarik di Australia seperti Sydney, Melbourne, dan Gold Coast. Penerbangan menuju Tokyo dan Osaka, Jepang serta Korea Selatan pun tersedia dari Kuala Lumpur,” imbuh dia.

Ketika AirAsia merayakan penerbangan perdana rute Kuala Lumpur–Lombok di bulan Oktober 2012, tingkat keterisian penumpang mencapai 100%, dan terus menguat sejak rute ini diluncurkan pada  Agustus 2012.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya