Telaga Pasir Sarangan (Pictagram)

Solopos.com, SOLO – Musim kemarau panjang mengakibatkan air di Telaga Sarangan, Magetan, Jawa Timur, surut. Penampakan objek wisata hits di Magetan itu diperlihatkan lewat akun Instagram @iks_infokaresidenansolo, Jumat (13/9/2019).

Video viral itu memperlihatkan permukaan Telaga Sarangan Magetan yang surut akibat musim kemarau. Beberapa perahu wisata tampak bersandar di tepi Telaga Sarangan yang mengering.

Kondisi terkini di Telaga Sarangan. Airnya surut karena dampak dari musim kemarau,” tulis @iks_infokaresidenansolo sebagai keterangan video viral.

Kondisi terkini di Telaga Sarangan yang memprihatinkan itu membuat netizen sedih. Mereka khawatir musim kemarau berlangsung lebih lama dan mengakibatkan Telaga Sarangan benar-benar kering.

Ya Allah aku mohon perlindunganmu. Selamatkan kami dari kekeringan,” komentar @aruminazh.

Terakhir kali ke sana sekitar dua pekan lalu belum sampai kayak gitu,” imbuh @deasy.stuff.

Belum jadi ke sana malah sudah surut,” imbuh @emha.gazali.

Berdasarkan pengalaman Solopos.com, Telaga Sarangan merupakan salah satu objek wisata terkenal di kawasan Gunung Lawu. Telaga Sarangan yang berlokasi di Magetan, Jawa Timur, selalu ramai pengunjung, apalagi setiap akhir pekan maupun musim liburan.

Telaga Sarangan menawarkan keindahan pemandangan yang sangat asri dengan udara sejuk. Pengunjung biasanya menjelajahi Telaga Sarangan menumpang speed-boat dengan biaya sewa sekitar Rp150.000 bisa mengangkut hingga enam orang.

Wisatawan juga bisa mencicipi aneka kuliner di warung pinggiran Telaga Sarangan. Pengunjung juga bisa menginap di beberapa penginapan di sekitar Telaga Sarangan.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten