SOLOPOS.COM - ilustrasi (blog.isowhey.com.au)

ilustrasi (blog.isowhey.com.au)

Air kelapa sudah dikenal sebagai pelepas dahaga yang menyehatkan. Ternyata air yang satu ini juga memberi manfaat lain bagi tubuh, salah satunya mengatasi cacar air.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Penyakit ini memang tidak pandang bulu sebab dapat menyerang segala umur, baik anak-anak, remaja, hingga orang dewasa. Gejala awal penyakit ini ditandai dengan bintik-bintik merah berupa gelembung berisi cairan bening yang muncul setelah sehari terinfeksi virus herpes varicellazoster. Bintik-bintik merah yang muncul di kulit penderita disebut dengan ruam.

“Ruam tersebut biasanya menimbulkan rasa gatal. Bekas ruam yang ditimbulkan pada umumnya akan hilang, tapi ruam yang terkena infeksi dan merusak lapisan kulit biasanya membekas di kulit,” jelas Marketing Bio Janna, Ahmad Mulyono Darmadi, saat dihubungi Harian Jogja, Senin (13/2).

Penderita juga akan mengalami gejala lain, seperti demam dan sakit kepala. Suhu badannya meningkat, nafsu makan menghilang, hingga dalam kondisi parah, ruam-ruam dapat muncul di tangan, lengan, kaki, dan wajah.

“Penyakit ini merupakan penyakit menular dan penularannya dapat melalui kontak langsung dan kontak tidak langsung. Kontak langsung dapat terjadi ketika bersentuhan dengan kulit penderita, sedangkan kontak tidak langsung terjadi melalui udara,” ungkapnya.

Untungnya ada air kelapa yang dapat menuntaskan masalah tersebut. Air kelapa di antaranya mengandung prebiotik dan lactobacillus, yang sudah menjadi legenda pada orangtua tempo dulu sebagai penawar racun dan peningkat stamina.

Air kelapa merupakan suplemen lengkap sebagai sumber probiotik dan prebiotik. Manfaat probiotik dan prebiotik adalah membersihkan racun yang berbahaya dari tubuh, disertai dengan manfaat lain, sebagai peningkat stamina, imunitas dan daya tahan tubuh.

Ahmad menambahkan, saat ini air kelapa telah dikemas dalam produk Bio Janna. Dalam produk ini, air kelapa diformulasikan dengan herbal lain, akan sangat bermanfaat bagi kesehatan. “Bila mengonsumsi Bio Janna secara teratur, keseimbangan bakteri dalam tubuh akan menjadi normal. Secara bertahap, berbagai macam bakteri akan dibersihkan melalui proses detoksifikasi,” tutupnya.(JIBI/Harian Jogja/Kharisma Ayu Febriana)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya