SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Air bah menerjang wilayah Gumeng, Jenawi, Karanganyar, Rabu (13/3/2019) sore).  Air tersebut berasal dari luapan drainase di wilayah tersebut saat hujan deras berlangsung di wilayah Jenawi.

Hingga Rabu pukul 18.00 WIB air bah telah surut. Namun, video dahsyatnya air tersebut viral dan beredar di jejaring sosial grup-grup komunitas. Informasi yang dihimpun Solopos.com dari berbagai sumber menyebutkan air bah setinggi selutut orang dewasa itu, mengalir deras melewati permukiman penduduk.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Tadi terjadi sekitar selepas ashar [pukul 15.00 wib] saat hujan lagi deras-derasnya. Kalau sekarang kondisi di sini sudah lumayan reda hujannya,” ujar Sarjono ketika dihubungi Solopos.com.

Menurutnya,  selama ini air bah Rabu sore merupakan yang paling mengerikan yang dia lihat. Wartawan Solopos, Sri Sumi Handayani, melaporkan air bah itu disebabkan oleh luapan drainase yang kurang lancar. Menjelang Magrib air bah telah surut.

Hingga berita ini diturunkan belum ada laporan mengenai kerusakan akibat air bah Jenawi tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya