SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA—Maskapai Indonesia AirAsia menargetkan peningkatan pendapatan sebesar 20% pada 2013.

Chief Operating Officer PT Indonesia AirAsia Ridzki Kramadibrata menjelaskan realisasi pendapatan pada tahun lalu sebesar Rp5,4 triliun.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Year on year kita targetkan 20% dari realisasi tahun lalu sebesar Rp5,4 triliun,” ujarnya di Jakarta, Senin (22/4/2013).

Ridzki menyatakan kontribusi pendapatan tahun lalu sebesar Rp5,4 triliun bersumber dari penjualan tiket sebesar 85% dan sisanya berasal dari pengembangan bisnis lainnya.Dia juga menjelaskan pihaknya menargetkan peningkatan penumpang pada tahun ini sebesar 15%  dari realisasi tahun lalu sebanyak 5,9 juta penumpang.

Menurutnya rute internasional yang memberikan kontribusi penumpang signifikan yaitu menuju  Kuala Lumpur-Malaysia, Singapura,  Bangkok,-Thailand dan Perth- Australia.

Dia menambahkan pihaknya juga akan meningkatkan konektivitas rute internasional dari beberapa bandara penghubung  atau hub seperti Medan, Jakarta, Bandung, Surabaya, Bali, Makassar Dia juga menjelaskan pihaknya akan mendatangkan 2 unit pesawat Airbus A320 pada semester I 2013 dan hingga akhir tahun akan mendatangkan 4 pesawat Airbus A320 lainnya. Henry W/JIBI/Bisnis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya