SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — Association for the International Exchange of Students in Economics and Commerce (AIESEC) mengajak milenial Kota Semarang, Jawa Tengah untuk berani mengembangkan jiwa kepemimpinan dalam kehidupan sehari-hari. Demi menanamkan jiwa pemimpin itu, AIESEC mengajak generasi muda Semarang berdiskusi.

Kegiatan yang dikemas dalam Youthopia International Talkshow bertema “Youth Take A Lead” itu digelar di Gedung Teater Theresiana, Kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (27/7/2019). Peserta Youthopia International Talkshow terdiri kalangan generasi muda di Kota Semarang dan beberapa mahasiswa asing yang mengikuti pertukaran pelajar di Indonesia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pembicara yang hadir dalam kegiatan itu berasal dari Youth and ASRH Analyst UNFPA, yakni Margaretha Sitanggang, dan Secretary of Youth of Indonesia, Gloria Natapraja Hamel. Tasya selaku ketua pelaksana kegiatan Youthopia International Talkshow mengatakan bahwa AIESEC mempunyai misi mendukung sustainable development goals (SDGs).

SDGs  merupakan program yang bertujuan membangun manusia di bidang pendidikan, kesehatan, serta lingkungan. AIESEC sebagai organisasi internasional di bidang pemberdayaan pemuda memberikan kesempatan untuk mengembangkan potensi kepemimpinan dan nilai-nilai perdamaian.

Pada sesi kedua diskusi, AIESEC menggelar focus group discussion. Dalam kesempatan itu, para peserta diajak memecahkan berbagai isu dan permasalahan yang terjadi di masyarakat dengan solusi yang bisa diterapkan di masyarakat. “Para peserta, termasuk mahasiswa asing bareng-bareng memecahkan masalah-masalah yang ada dan bisa diimplementasikan ke dalam kehidupan sehari-hari di masyarakat,” katanya.

Melalui kegiatan ini, lanjut dia, diharapkan para generasi muda mampu dan berani menjadi pemimpin di mana pun.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya