AIA buka agensi independen di Jogja

JOGJA: PT Asuransi Ikrar Abadi (AIA) Indonesia membuka agensi independen di Jogja. Agensi ini didirikan Esther Lusianti, yang telah 17 tahun bergabung di AIA.

Wakil Presiden Direktur AIA, Chris Bendl, yang hadir pada kesempatan itu, mengatakan, AIA semakin memperluas jaringan dengan pembukaan agensi independen. Penetrasi pasar di kota-kota di luar Jakarta saat ini masih rendah.

“Padahal pemerintah mendukung pengumpulan modal dari lembaga asuransi, untuk mendirikan perusahaan asuransi di Indonesia. Karenanya kami manargetkan hingga 2010 akan dibuka 100 agensi,” katanya, akhir pekan lalu.

Assistance Vice President Agency, Danil Wong, mengatakan, agensi di Jogja merupakan agensi independen ke tujuh selama awal tahun ini. Sebelumnya telah dibuka lebih dulu di Gorontalo, Surabaya, Kediri, Pontianak, Jakarta dan Denpasar.

“Untuk mendirikan agensi independen seperti itu dibutuhkan profil yang mempunyai jiwa enterpreneurship tinggi, jiwa wiraswasta yang kuat dan bertanggung jawab. Dia harus kredibel dan mempunyai komitmen tinggi untuk mau berkembang,” terangnya.

Sementara Esther Lusianti, mengatakan, pembukaan agensi ini di dilakukannya karena dia melihat potensi market di Jogja sangat besar. Sejak bergabung engan AIA pada 1992, dia kini telah memiliki sekitar 3.000 nasabah.

“Dari pembukaan ini kami menargetkan, dalam satu tahun bisa mengumpulkan premi Rp5 miliar. Kami yakin bisa meraihnya, karena kami mempunyai tim yang solid yang siap bekerja bersama,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, membuka dan mempertahankan agensi independen seperti ini bukan hal yang mudah. Ada tantangan yang lebih karena saat ini, semua harus diperjuangkannya sendiri. Untuk perkembangan perusahaaanya ini, ia sendirilah yang mengurusnya, bukan lagi tergantung pada pimpinan di cabang itu.

Oleh Nina Atmasari
HARIAN JOGJA

Avatar
Editor:
Budi Cahyono


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom