Tutup Iklan

AHY Temui Ridwan Kamil, Ngobrol Apa?

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY bertemu Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam safari politik di Bandung.

 Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kiri) bersama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberikan keterangan di Nara Park, Bandung, Jawa Barat, Jumat (4/6/2021). (Bisnis-Dea Andriyawan)

SOLOPOS.COM - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kiri) bersama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberikan keterangan di Nara Park, Bandung, Jawa Barat, Jumat (4/6/2021). (Bisnis-Dea Andriyawan)

Solopos.com, BANDUNG — Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono yang akrab disapa dengan inisial AHY bertemu dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam safari politik, Jumat (4/6/2021). AHY dan Emil—sapaan akrab Ridwan Kamil—bertemu di Nara Park, Kota Bandung.

AHY sebelumnya dibonceng oleh Emil menggunakan motor BMW klasik menuju Nara Park. Seusai berbincang lebih dari satu jam, AHY menyampaikan Ridwan Kamil merupakan mitra politiknya dan dia mendoakan Emil sukses memimpin Jabar.

AHY menilai Emil mampu menjadi gubernur yang baik bahkan di tengah pandemi Covid-19 sekalipun. "[Saya] Mendoakan dan memberikan dukungan sebagai Gubernur Jabar agar terus sukses dan apresiasi dalam menangani dan memitigasi pandemi dan ekonomi rakyat," ujarnya.

Baca Juga: 4 Zodiak Ini Konon Jujur & Bisa Dipercaya

AHY memastikan dirinya sebagai ketua umum partai akan mendukung dan menjaga hubungan baiknya dengan Jabar. "Mudah-mudahan semangat kita sama, muda adalah kekuatan kita, songsong masa depan bersama-sama," sambungnya.

Sementara itu, Ridwan Kamil mengaku bersama AHY banyak membicarakan sinkronisasi program yang telah dicanangkannya. Dia berharap dengan dukungan Demokrat di ranah legislatif, program-program yang dicanangkan olehnya bisa berjalan dengan baik.

"Mudah-mudahan sinergitas politik ini membuat akselerasi selama Covid-19 ini bisa lebih baik dukungan dari DPRD, khususnya Fraksi Demokrat," tutur Emil.

Pengakuan Demokrat Jabar

Di lokasi yang sama, Ketua DPD Partai Demokrat Jabar Irfan Suryanagara mengatakan kebangkitan Partai Demokrat bakal berawal dari Jabar sebab hasil dari berbagai survei yang telah dirilis menunjukkan angka perolehan suara Partai Demokrat di provinsi tersebut cenderung meningkat.

"Dari beberapa hasil survei yang telah dirilis saja, potensi kenaikan suara Partai Demokrat di Jawa Barat itu kan jauh lebih tinggi dari rata-rata kenaikannya secara nasional. Ini menjadi bukti bahwa kontribusi Demokrat di Jabar telah cukup signifikan," paparnya.

Meski meningkat, Irfan menegaskan tak akan terlena. Dia bakal terus memberi kontribusi maksimal untuk partai. "Prinsip saya, sekali layar terkembang, pantang surut ke belakang. Saya tidak akan terlena oleh seberapa baik hasil yang telah diperoleh Demokrat di Jabar," tambah Irfan.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Berita Terkait

Berita Terkini

Taliban Larang Pria Afghanistan Cukur Jenggot hingga Selfie

Taliban kembali mengeluarkan aturan baru yang wajib dipatuhi warga negara Afghanistan. Aturan itu melarang para pria di Afghanistan bercukur jenggot.

Polusi Udara Masuk Daftar Pembunuh Senyap

WHO mengingatkan jika melampaui pedoman kualitas udara yang baru dapat membawa risiko yang signifikan terhadap kesehatan.

Round Up: Isu Bahaya Komunisme Hingga Pabrik Pil Koplo di Yogya

Ditipidnarkoba Bareskrim Polri dan Polda DIY membongkar jaringan produksi dan peredaran obat-obatan ilegal atau pil koplo dari dua pabrik di wilayah Yogya.

Hutan Itu Indonesia Ajak Generasi Z Jaga Hutan

Hutan Itu Indonesia mengadakan Konser Segala Dalam Nada untuk mengajak anak muda di seluruh Indonesia melakukan #JagaHutan dalam rangka memperingati Hari Hutan Indonesia.

Guru SMK se-Indonesia Dapat Ilmu Otomotif dari Daihatsu

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) melalui pilar Pintar Bersama Daihatsu memberikan pengetahuan kepada guru SMK se-Indonesia secara kontinyu.

10 Berita Terpopuler: Sirkuit Mandalika Hingga Nasib Terminal Kartasura

Kabar tentang Sirkuit Mandalika yang disiapkan untuk gelaran olahraga bergengsi taraf internasional menjadi berita terpopuler Solopos.com pada Selasa (28/9/2021).

Penemu Vaksin Sebut Virus Corona akan Berakhir Seperti Flu Biasa

Ilmuwan terkemuka yang juga penemu vaksin Oxford AstraZeneca, Dame Sarah Gilbert, mengatakan Covid 19 tidak mungkin menjadi lebih ganas.

Corona di Filipina Makin Horor

Rekor kasus dalam sehari itu membuat pandemi corona di Filipina makin horor.

Gatot Nurmantyo, Jenderal yang Aktif Ingatkan Isu PKI

Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo identik dengan isu kebangkitan bahaya komunisme

Kasus Covid-19 Melonjak, Filipina Masih Mengkhawatirkan

Situasi Filipina masih mengkhawatirkan menyusul setelah kembali mencatat rekor kasus harian kasus Covid-19.

Respons Gatot Nurmantyo, Letjen Dudung: Itu Tuduhan Keji

Letjen Dudung menyebut ucapan Gatot Nurmantyo sebagai tuduhan keji.

Kala Azis Syamsuddin Disebut Bapak Asuh oleh Penyidik KPK

Azis Syamsuddin disebut bapak asuh oleh Robin.

Senat Soll, Dari Dipecat TNI hingga Meninggal Seusai Diamputasi

Polisi mengungkapkan kronologi kematian Senat Soll yang kesehatannya terus memburuk kemarin.

Lodewijk Paling Berpeluang Jadi Wakil Ketua DPR, Seperti Apa Sosoknya?

Lodewijk menjabat sekretaris jenderal Partai Golkar dan di DPR, dia duduk di Komisi Pertahanan.

Siapa Pengganti Azis, Partai Golkar Janji Umumkan Rabu

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto yang akan mengantarkan langsung surat pengganti Azis Syamsuddin ke DPR.