SOLOPOS.COM - Agus Harimurti Yudhoyono. (Instagram/@agusyudhoyono)

Solopos.com, SOLO-Agus Harimurti Yudhoyono atau akrab disapa AHY ramai jadi perbincangan warganet lantaran olahraga memakai rompi militer. Tak sedikit warganet mengira anak mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini memakai rompi antipeluru.

Benarkah rompi yang dikenakan AHY saat olahraga itu merupakan rompi antipeluru? Lantas apakah fungsinya? Simak ulasannya di info sehat kali ini.

Promosi Cuan saat Ramadan, BRI Bagikan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

Di sejumlah unggahan di Instagram terlihat AHY melakukan olahraga dengan memakai rompi itu. Ada momen dia melakukan latihan fisik sendirian, namun tak jarang pula ditemani sang isteri, Annisa Pohan. Seperti yang dibagikannya di Instagram beberapa waktu lalu, terlihat pasangan ini melakukan olahraga jalan kaki di GBK.

Baca Juga: Keren, Desa Pondok Klaten Ubah TPS Liar Jadi Taman-Fasilitas Olahraga

“Kali ini jalan pagi di GBK bersama Annisa. Lebih semangat ya rasanya kalau olahraga sama pasangan.. Semoga kita semua senantiasa dikaruniai kesehatan. Selamat hari Jumat semuanya!” tulisnya di Instagram @agusyudhoyono seperti dikutip pada Senin (21/2/2022).

Sebenarnya rompi yang dikenakan AHY saat olahraga bukanlah antipeluru, melainkan rompi pemberat yang memang lazim dipakai para atlet. Bahkan rompi itu bisa diperoleh dengan mudah lantaran banyak dijual di toko online.

“Kasih keterangan Ketua , bahwa yg dipakai itu rompi beban bukan rompi anti peluru, biar nga pada nyinyir kayak nenek2,” tulis warganet di akun Instagram anak SBY tersebut.

“Keren ketum, penjualan weight vest UMKM menjadi terbantu,” tulis warganet lainnya.

Baca Juga: AHY Sowan Rais Aam PBNU untuk Minta Nasihat

“Bagus baju n rompi nya Ndan,” puji warganet lainnya.

“Mas @agusyudhoyono tactical gearnya keren… Gelangnya berat juga ngga mas? Sepatu? Kebayang saya Mas Agus udah kayak Son Goku latihan pake baju berat, gelang berat, sampe sepatu juga berat,” puji warganet lainnya.

“Gw tunggu bikin episode bedah vest ini buat jogging,” tulis warganet lainnya.

Baca Juga:  Pengamat: Duet Anies-AHY Penuhi Suasana Hati Publik untuk Perubahan

“Rompinya berat brp kilo pak?” tanya warganet lainnya.

Lalu apakah fungsi atau kegunaan rompi pemberat seperti dipakai AHY saat olahraga? Rompi pemberat adalah alat yang sangat baik untuk memberikan berat ekstra bagi Anda untuk melakukan latihan berat badan seperti push-up, lunges, dan menguatkan otot badan. Ukuran berat rompi ini mulai dari 15 kilogram. Biasanya, dipakai oleh mereka yang olahraga profesional atau yang sudah rutin berolahraga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya