SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA — Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dikabarkan menugaskan Komandan Komando Tugas Bersama Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk memimpin kampanye nasional partai itu.

Penunjukan AHY itu tertera dalam surat resmi yang dibacakan oleh Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan di Kantor DPP Partai Demokrat, Kamis (28/2/2019). Sebelumnya, tugas memimpin kampanye Partai Demokrat secara nasional diemban oleh SBY.

Promosi Kredit BRI Tembus Rp1.308,65 Triliun, Mayoritas untuk UMKM

“Secara nasional Komandan Kogasma Agus Harimurti Yudhoyono bertanggung jawab dan bertugas melaksanakan kampanye pemenangan Pemilu 2019,” kata Hinca. Akan tetapi dia menegaskan tidak ada perubahan struktur kepengurusan di DPP Partai Demokrat dengan penugasan tersebut.

AHY akan menjadi ikon Partai Demokrat menggantikan SBY yang tengah fokus untuk mengurus Ani Yudhoyono yang dirawat di Singapura akibat kanker darah. Dalam memimpin kampanye, AHY akan didampingi oleh Koordinator Kampanye Wilayah Timur Partai Demokrat Soekarwo, dan Koordinator Kampanye Wilayah Barat Partai Demokrat Nachrawi Ramli.

“Di samping membantu Komandan Kogasma, para koordinator wilayah kampanye mengkoordinasikan kampanye yang dilakukan oleh jajaran dewan pimpinan daerah partai demokrat di wilayah tugasnya,” kata Hinca.

Selama ketidakhadiran SBY di Indonesia, Hinca menyebut tugas harian Partai Demokrat di Dewan Pimpinan Pusat akan dilaksanakan oleh dirinya. Sementara itu, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) bertugas mengatur keseimbangan pelaksanaan tugas Kedewanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya