SOLOPOS.COM - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Gibran Rakabuming Raka melakukan salam komando di Presidential Lounge, Kompleks Istana Kepresidenan, Kamis (10/8/2017). (Gloria Dolorosa/JIBI/Bisnis)

AHY mengakui dirinya dititipi pesan SBY untuk Presiden Jokowi sesaat sebelum berangkat ke Istana.

Solopos.com, JAKARTA — Kedatangan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ke Istana untuk menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) cukup mengejutkan lantaran menghangatnya hubungan pemerintah dengan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Agus pun mengakui ayahnya yang juga Ketua Umum Partai Demokrat itu menitipkan pesan untuk Jokowi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

AHY mengaku menyampaikan pesan dari Presiden ke-6 RI itu kepada Presiden Jokowi saat bertemu dan makan siang bersama di Istana Merdeka Jakarta, Kamis. Menurutnya, SBY menitipkan pesan menjelang keberangkatannya ke Istana.

Ekspedisi Mudik 2024

“40 menit sebelum saya berangkat, tadi saya ditelepon Pak SBY. Tentunya Pak SBY menyambut baik dan senang mendengar saya menghadap dan sowan ke Pak Presiden. Dan beliau tentunya menitipkan pesan, salam hormat untuk Pak Jokowi dan keluarga,” kata AHY dalam konferensi pers seusai bertemu Presiden Jokowi dan putranya Gibran Rakabuming Raka, di ruang Presidential Lounge, samping kanan Istana Merdeka.

AHY mengatakan SBY juga mendoakan agar Presiden Jokowi sukses dan selalu sehat serta diberikan kesuksesan di dalam memimpin negeri dan memimpin pemerintah. “Itu harapan dan doa dari Bapak SBY,” ucap AHY yang dikutip Solopos.com dari Antara.

Dalam konferensi pers itu, AHY hanya didampingi Gibran. Sedangkan Presiden Jokowi tidak ikut serta. Menurut Agus, Presiden Jokowi menyampaikan, bahwa dunia berkembang sangat cepat. Baca juga: AHY & Gibran Rakabuming Bertemu di Istana, Salam Komando Bersama.

Presiden menyampaikan bahwa anak-anak muda diharapkan bisa menjadi bagian dalam upaya memajukan bangsa dan merespons perubahan. Anak-anak muda pun diharapkan cepat beradaptasi dan dapat membawa berbagai kemajuan. Baca juga: AHY Temui Presiden Jokowi di Istana.

“Besar harapan beliau kepada anak muda, beberapa kali disampaikan, dan intinya adalah membangun SDM yang utuh dan unggul, karena kompetisi di abad 21 ini sengit. Kita jangan berkompetisi di dalam saja, kita bersatu sebagai sebuah bangsa siapkan diri untuk berkompetisi dengan siapapun di luar Indonesia,” tutur AHY menyampaikan pesan Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya