SOLOPOS.COM - Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). (Dok/JIBI/Bisnis Indonesia)

Solopos.com, JAKARTA — Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, menolak kartu diskon yang diberikan pihak Mal Senayan City ketika menghadiri acara Jakarta Souvenir Design Award.

“Mohon maaf saya kembalikan. Saya kan Plt. [Gubernur DKI Jakarta], saya pembantu rumah tangga gubernur ha ha ha. Jadi tidak boleh ,” ujar pria yang akrab disapa Ahok di Senayan City, Sabtu (21/6/2014).

Promosi Oleh-oleh Keripik Tempe Rohani Malang Sukses Berkembang Berkat Pinjaman BRI

Menurutnya, kartu infinite yang diberikan Presiden Direktur Senayan City, Arisman Wijaya, bersamaan dengan pelakat harus dijelaskan maksud pemberiannya.  “Ini harus dijelaskan ini kartu infinite ini maksudnya apa? Kalau belanja gratis sepuasnya bisa ditangkap KPK saya,” tuturnya.

Dia enggan menerima kartu itu karena dinilai sebagai bentuk lain dari gratifikasi yang haram untuk diterima. “Karena dalam undang-undang, ini tergolong gratifikasi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi [KPK],” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya