SOLOPOS.COM - Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok bertemu Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Loji Gandrung Solo, Rabu (7/4/2021) malam. (Istimewa/Humas Pemkot Solo)

Solopos.com, SOLO -- Komisaris Utama Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, menemui Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Loji Gandrung, Jl Slamet Riyadi, Laweyan, Solo, Rabu (7/4/2021) malam.

Mengutip detikcom, Ahok tiba di Loji Gandrung sekitar pukul 19.45 WIB naik mobil Alphard hitam. Ahok yang mengenakan kemeja batik lengan panjang langsung menghampiri Gibran dan saling menyapa.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Setelah Fahri Hamzah, Giliran Sekjen Gerindra Muzani Temui Gibran di Solo, Ada Apa Ya?

Ekspedisi Mudik 2024

Ahok kemudian diajak masuk ke Loji Gandrung dan dijamu di salah satu ruangan. Mereka baru keluar satu jam kemudian. Kepada wartawan, Ahok mengaku hanya mampir ke Solo dan temui Gibran karena besok, Kamis (8/4/2021), akan menghadiri acara di Cepu.

Ia lalu meminta waktu Gibran untuk bertemu. Ditanya apa yang dibahas bersama Gibran, Ahok mengaku tidak membahas politik maupun bisnis. Pembahasan hanya fokus pada tugas-tugas Gibran sebagai Wali Kota Solo.

Baca Juga: Temui Wali Kota Gibran, Fahri Hamzah Kagumi Pikiran Putra Jokowi Tersebut

Terkait itu, Ahok mengaku memberikan beberapa masukan kepada Gibran, salah satunya terkait ruang terbuka hijau yang perlu ditambah.

Silaturahmi dan Makan Malam

"Saya kira Pak Wali sudah sangat baik, saya lihat sudah ngurusin pendidikan, kesehatan, rumah sakit. Tinggal taman mestinya lebih hijau, kita lihat lah Pertamina juga mendukung masalah penghijauan. Kita tuh salah satu tanggung jawab sosial, CSR, adalah Pertamina Hijau," ujarnya.

Baca Juga: Ke Solo, Kapolri Nostalgia Di Loji Gandrung hingga Kangen Gudeg Mbak Yus

Sementara itu, Gibran mengatakan pertemuan itu hanya silaturahmi dan makan malam. Gibran mengakui Ahok memberinya masukan terkait ruang terbuka hijau. Selain itu, Ahok juga memberi saran terkait kepemimpinan.

"Cuma makan malam saja. Ya Pak Ahok kan terakhir kali ke Loji Gandrung katanya 2012. Tadi banyak masukan untuk ruang terbuka hijau, ini perlu ditambahi lagi. Ya itu saja. Tadi banyak bicara masalah leadership. Beliau kan termasuk orang yang saya idolakan. Tegas, cak cek [cekatan]," kata Gibran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya