Tutup Iklan

Ahok Pose 3 Jari, Pertanda Tak Ikut Kubu-Kubuan Pilpres 2019?

Bebasnya mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok pada Kamis (24/1/2019) pagi ditandai foto-fotonya menjelang pembebasan. Salah satu foto yang menarik perhatiaan publik adalah foto yang menunjukkan dirinya menunjukkan tiga jari kanan-kiri setelah menjalani cap tiga jari di Rutan Mako Brimob.

Ahok Pose 3 Jari, Pertanda Tak Ikut Kubu-Kubuan Pilpres 2019?

SOLOPOS.COM - Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok menunjukkan tiga jarinya yang sudah diambil cap tiga jari. (Instagram @basukibtp)

Solopos.com, JAKARTA — Bebasnya mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok pada Kamis (24/1/2019) pagi ditandai foto-fotonya menjelang pembebasan. Salah satu foto yang menarik perhatiaan publik adalah foto yang menunjukkan dirinya menunjukkan tiga jari kanan-kiri setelah menjalani cap tiga jari di Rutan Mako Brimob.

Meski tiga jari itu ditunjukkan dalam setelah pengambilan cap tiga jari, publik tetap saja bertanya-tanya apa makna pose tiga jari Ahok tersebut. Muncul dugaan-dugaan yang mengaitkan pose itu dengan sikap politik BTP di Pilpres 2019.

Politikus PKS yang juga Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto – Sandiaga Uno, Mardani Ali Sera, juga ikut memprediksi arti tiga jari yang diacungkan Ahok. Menurutnya pose tiga jari itu menandakan kalau Ahok tidak akan terlibat dalam pertarungan Pilpres 2019.

“Kalau menurut saya itu kebesaran jiwa pak Ahok sekarang, tidak ingin masuk ke dalam dua kubu yang sekarang sedang berkompetisi, walaupun apa maksudnya pak Ahok yang lebih tahu,” kata Mardani di Gedung KK, Kompleks Parlemen, Kamis (24/1/2019), dilansir Suara.com.

Terkait dengan soal bebasnya Ahok, Mardani tidak berkomentar banyak. Menurutnya Ahok sudah menjalani kewajibannya atau sudah menjalani hukuman selama dua tahun penjara . Politikus PKS ini menganggap Ahok berhak menghirup udara bebas.

“Beliau sudah menjalani hukumannya dan saatnya bebas, harus diberikan haknya dari negara,” pungkasnya.

Ahok resmi keluar dari Mako Brimob sekitar pukul 07.30 WIB. Ia dijemput langsung oleh putra sulungnya, Nicholas Sean, dan perwakilan Tim BTP. Sebelumnya, Ahok menjalani masa tahanan di Rutan Mako Brimob sejak 9 Mei 2017 sebagai terpidana kasus penodaan agama. Dia divonis dua tahun penjara. Ahok mendapatkan status bebas murni pada 24 Januari 2019 setelah mendapat total remisi 3 bulan 15 hari.

Berita Terkait

Berita Terkini

Malaysia Targetkan Vaksinasi 60% Penduduk

Pemerintah Malaysia menargetkan dapat melakukan vaksinasi terhadap 60% penduduk dengan deadline akhir September 2021.

Panen Hadiah Simpedes BRI Klaten Diundi, Ini Nasabah Yang Beruntung Dapat Honda Mobilio

Bank BRI Cabang Klaten menggelar penarikan undian panen hadiah Simpedes periode II dengan hadiah utama satu unit mobil Honda Mobilio.

Kronologi Munculnya Klaster Takziah Covid-19 di Kabupaten Pasuruan

Satgas Covid-19 Kabupaten Pasuruan menemukan klaster takziah di Desa Dayurejo, Kecamatan Prigen. Ada 21 orang positif terpapar Covid-19.

Begini Perketatan Aktivitas Masyarakat Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali melakukan perketatan aktivitas masyarakat selama masa PPKM Skala Mikro.

Sinyal Ferdinand Sinaga Merapat ke Persis Solo

Seorang sumber Solopos.com menyebut peluang Ferdinand merapat ke Persis mencapai 90%.

3 Zodiak Ini Konon Insan Paling Kreatif

Dalam urusan kreativitas, ada beberapa orang yang bingung dengan idenya, namun ada yang mudah mewujudkan layaknya zodiak insan kreatif.

Persika Karanganyar 0-1 Persis Solo: Assanur Rijal Akhirnya Pecah Telur

Setelah nihil gol di empat laga uji coba awal klub, Rijal Torres akhirnya pecah telur saat Persis beruji coba melawan Persika Karanganyar

Ngeri! Tabrak Pikap Pengendara Motor Tewas Terlindas Tronton

Kecelakaan itu terjadi antara pengendara sepeda motor Honda Vario dengan mobil Grand Max pikap dan truk tronton

Waduh! Stok Oksigen Menipis, RSUD Sragen Ketir-Ketir

RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen dibuat ketir-ketir dengan kondisi stok oksigen untuk pasien Covid-19 yang menipis.

8 Vaksin & Obat Covid-19 Ini Paling Laris

Bagi kaum skeptis, datangnya pandemi virus corona berati kesempatan bagi para penyedia obat-obatan dan vaksin pencegah Covid-19.

Target Vaksinasi Covid-19 di Jepang Terlampaui, Ini Kiatnya…

Jepang menuntaskan target vaksinasi Covid-19 melalui kerja keras memenuhi target, yakni mewujudkan sampai satu juta dosis vaksin setiap hari. 

Parah! Mau Diberi Masker, Pria Kulonprogo Malah Memukul Polisi

WW, 46 tahun warga Kulonprogo ditangkap setelah memukul Kanit Binmas Polsek Pandak, Ipda Tetepana yang hendak memberinya masker.