SOLOPOS.COM - M. Taufik (kiri) (Dok/JIBI/Antara)

Solopos.com, JAKARTA — Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra DKI Jakarta, Muhammad Taufik (M. Taufik) gembira Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, mundur dari keanggotaan partai itu.

Menurutnya Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut tidak mempunyai kehebatan sama sekali. “Ahok enggak ada hebatnya, cuma sekedar marah-marahin anak buah,” katanya di DPRD DKI Jakarta, Rabu (10/9/2014).

Promosi Cuan saat Ramadan, BRI Bagikan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

Contohnya, kata M. Taufik, selama menjabat sebagai orang nomor dua DKI Jakarta tidak menunjukkan pekerjaan yang mencolok dalam susunan birokrasi. Ahok membiarkan sejumlah pejabat yang seharusnya dipecat terkait sejumlah masalah.

Ekspedisi Mudik 2024

Wakil Ketua Dewan sementara itu mencontohkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum masih dijabat oleh Manggas Rudi Siahaan, Kepala Dinas Perumahan, Jonathan Pasodung; dan Kepala BPKD, Endjang Wijayanti. M. Taufik berpendapat seharusnya pejabat itu dipecat karena dinilai tidak layak.

Dengan mundurnya Ahok dari Gerindra, kata M. Taufik otomatis Fraksi Partai Gerindra di DPRD DKI Jakarta terbebas dari upaya pembelaan ketika Ahok nanti jadi Gubernur. Selama ini Gerindra masih mengawal kebijakan eksekutif sebagai kewajiban organisasi dalam AD/ART.

“Kita tidak punya kewajiban lagi untuk pembelaan karena bukan anggota lagi,” jelas M. Taufik yang pernah dilaporkan oleh KPU terkait orasinya di luar Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) beberapa waktu lalu.

M. Taufik mengungkit persoalan antara Ahok dengan Wakil Ketua DPRD, Abraham Lunggana, dari partai PPP, terkait “preman” Pasar Tanah Abang. Kata Taufik, Partai Gerindra waktu itu membela Ahok dan menetralisir agar situasi tetap kondusif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya