SOLOPOS.COM - Julia Perez (Instagram.com/juliaperezz)

Julia Perez mengomentari penetapan Ahok menjadi tersangka?

Solopos.com, SOLO – Gubernur DKI Jakarta nonaktif, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ditetapkan menjadi tersangka dalam kasus dugaan penistaan agama. Artis dan penyanyi Julia Perez (Jupe) ikut berkomentar terkait masalah tersebut.

Promosi BRI Catat Setoran Tunai ATM Meningkat 24,5% Selama Libur Lebaran 2024

Julia Perez unggah pesan populer berbahasa Inggris dari hukum latin. Dikenal sebagai lulusan hukum, Jupe menyebut keadilan harus tetap diwujudkan tanpa konsekuensi.

Fiat justitia ruat caelum adalah ungkapan hukum Latin, yang berarti “Mari keadilan dilakukan meskipun langit jatuh.” pepatah menandakan keyakinan bahwa keadilan harus diwujudkan tanpa konsekuensi. Menurut abad ke-19 abolisionis politisi Charles Sumner, itu tidak datang dari sumber klasik. Ini juga telah dianggap berasal dari Lucius Calpurnius Piso Caesoninus, lihat “keadilan Piso”,” paparnya panjang lebar di Instagram, Rabu (16/11/2016), seperti dikutip Okezone.

Pernyataan Julia Perez (Instagram @juliaperrezz)

Pernyataan Julia Perez (Instagram @juliaperrezz)

Tak hanya itu, postingan tersebut turut diikuti potret Jupe mengenakan toga lengkap dengan tulisan “Lebih baik membebaskan 1.000 orang bersalah daripada menghukum satu orang yang tidak bersalah.”

Kendati tak secara gamblang menyebut masalah yang terjadi pada Ahok, namun pengakses Internet (netizen) langsung menduga pernyataan Jupe ditujukan pada kasus tersebut.

“Semoga kak jupe menjadi pengacara atau ahli hukum yg membela yang benar, bukan membela yang bayar. Aamiin,” kata akun@sitifadilah48.

Kaloo membebaskan orang yang bersalah ya jelas salah..ini negara hukum cuy @juliaperrezz,” timpal @ferdibooy.

Ough jadi kak jupe bela ahok kok bisa ahok gk bersalah sdah jelass buktinya @juliaperrezz,” tambah @riazahro841.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya