Tutup Iklan

Ahok Jadi Konsultan Politik, Stafnya Jadi Caleg, Ini Misinya

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengatakan dirinya saat ini menjadi konsultan setelah resmi keluar dari rumah tahanan Mako Brimob, Jawa Barat. Saat ini, Ahok memiliki perusahaan yang diberi nama PT Basuki Solusi Konsultindo.

Ahok Jadi Konsultan Politik, Stafnya Jadi Caleg, Ini Misinya

SOLOPOS.COM - Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok. (BTPVlog#1-pulang)

Solopos.com, JAKARTA — Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengatakan dirinya saat ini menjadi konsultan setelah resmi keluar dari rumah tahanan Mako Brimob, Jawa Barat. Saat ini, Ahok memiliki perusahaan yang diberi nama PT Basuki Solusi Konsultindo. 

“Saya ini jadi konsultan sekarang, kan, mau cari duit,” kata pria yang akrab disapa BTP alias Ahok itu di kawasan Meruya Utara, Jakarta Barat, Rabu (30/1/2019). 

Dia menuturkan perusahaan tersebut kini dipimpin mantan stafnya, Ima Mahdiah. Ima merupakan mantan staf saat Ahok menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta beberapa tahun lalu.

BTP melanjutkan Ima saat ini didapuk menjadi Direktur Utama PT Basuki Solusi Konsultindo.  “Bos saya Ima sekarang. Jadi kalau dia dapat proyek, dapat fee, saya dapat bayaran. Jadi dia bos saya nih,” ujarnya sambil tertawa.

Ahok mengaku bahwa dirinya yang mendorong stafnya itu maju menjadi calon legislatif. Ima saat ini sudah terdaftar sebagai caleg DPRD DKI Jakarta dari PDIP.

“Saya kenal Ima sejak dia tingkat 1 kuliah, berarti sudah 8 tahun. Waktu itu saya di DPR. Saya katakan kalau enggak ada orang punya hati nurani jaga APBD DKI, bisa bobol. Makanya kita perlu kirim orang untuk jaga uang rakyat,” ucapnya.

Di kesempatan yang sama, Ima Mahdiah mengatakan Ahok dan dirinya menjadi konsultan bidang politik, bisnis, pemerintahan, dan manajemen. Ima menjelaskan PT Basuki Solusi Konsultindo dibangun saat Ahok masih mendekam di penjara karena terjeray kasus penistaan agama. 

Untuk tahap awal, perusahaan tersebut sudah menerbitkan beberapa buku. Salah satunya buku berjudul Kebijakan Ahok yang mengupas tuntas program BTP saat menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. “Kebetulan buku Kebijakan Ahok ditujukan sebagai pedoman caleg. Ini salah satu jasa konsultasi yang kami tawarkan,” ucap Ima.

Seperti diketahui, Ahok menjalani masa tahanan di Rutan Mako Brimob sejak 9 Mei 2017 sebagai terpidana kasus penodaan agama. Dia divonis dua tahun penjara. Jika mengacu jadwal, dia akan bebas murni pada 24 Januari 2019 setelah mendapat total remisi 3 bulan 15 hari.

Berita Terkait

Berita Terkini

Lezatnya Suboli Pizza, Pizza Susu Khas Boyolali

Di Boyolali, terdapat kuliner khas yakni pizza susu dan dikenal dengan nama Suboli Pizza. Makanan ini biasanya dijual di Jl Pandan Arang, Boyolali.

Warga Kerja Bakti Bersihkan Makam di Mojo, Kapolresta: Budaya Wong Solo!

Jajaran Polresta Solo, TNI, dan Ormas membersihkan dan memperbaiki makam di TPU Cemoro Kembar, Mojo, Pasar Kliwon, Solo, Rabu (23/6/2021).

Soal Perizinan Sekolah, Ini Kata Kepsek Bocah Perusak Makam di Mojo Solo

Pihak Kuttab atau lembaga pendidikan dasar tempat 10 anak yang merusak makam di Mojo, Solo, mengatakan sudah mengajukan perizinan sekolah kepada Kemenang.

Pasien Covid-19 Membeludak, RSUD Tugurejo Semarang Akhirnya Dirikan Tenda Darurat

RSUD Tugurejo mulai kehabisan ruang isolasi pasien Covid-19 sejalan membeludaknya pasien. Mereka kini mendirikan tenda darurat untuk menampung pasien.

10 Bocah Merusak Makam di Mojo Solo, Ini Penjelasan Sekolah

Pihak sekolah tempat 10 bocah pelaku perusakan makam di Solo membantah mengajarkan intoleransi.

Pegawainya Terpapar Covid-19, Kantor Imigrasi Madiun Dilockdown

Kantor Imigrasi Madiun ditutup sementara karena seorang pegawainya positif Covid-19. Kantor akan buka kembali pada Senin (28/6/2021).

Solusi Atasi Sampah, PLN Beli Listrik dari PLTSa Terbesar Se-Jateng di Solo

PT PLN membeli energi hijau yang dihasilkan dari Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa) Solo yang terakumulasi di TPA Putri Cempo,

Tips Pilih Perabotan Agar Apartemen Minimalis Bisa Terlihat Luas

Memilih furnitur yang tepat untuk apartemen minimalis menjadi salah satu opsi agar tempat tinggal terasa luas.

Alhamdulillah, Hasil PCR 2 Kali Negatif, Wali Kota Salatiga Sembuh dari Covid-19

Wali Kota Salatiga dinyatakan sembuh dari Covid-19, namun istri dan anaknya masih positif.

Kontak dengan Pasien Covid-19, Kapan Waktu Tes Swab yang Tepat?

Tips kesehatan kali ini membahas tentang kapan waktu tes swab yang tepat untuk mendeteksi infeksi Covid-19.

Cegah Penularan Covid-19, Kru Angkutan Umum di DIY Divaksin Covid-19

Jasa Raharja menggandeng Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan DIY menggelar vaksinasi Covid-19 untuk kru angkutan umum di DIY.

Ganjar: Stok Oksigen di Jateng Aman, Rumah Sakit Tak Perlu Panik

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menegaskan bahwa stok oksigen di Jawa Tengah aman. Seluruh rumah sakit rujukan Covid-19 tak perlu panik.