SOLOPOS.COM - Komjen Pol. Budi Gunawan di DPR. (JIBI/Solopos/Antara/Wahyu Putro A.)

Ahok Gubernur DKI mendapat “petuah” dari Wakapolri.

Solopos.com, JAKARTA – Wakapolri Komisaris Jenderal Polisi Budi Gunawan rupanya memperhatikan gaya kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta yang dikenal kerap marah-marah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kami berpesan kepada bapak [Ahok] mengurangi makan yang menyebabkan darah tinggi agar tidak marah-marah mengurus Jakarta,” gurau BG dalam Seminar Sekolah Sespimti Polri di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian, Jakarta Selatan, Selasa (23/10/2015).

Ekspedisi Mudik 2024

Candaan itu dilontarkan Komjen BG saat Ahok bersama Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo tiba di Auditorium PTIK. Ahok dan Tjahjo hadir dalam acara tersebut sebagai pembicara. Sedangkan pembicara lainnya adalah Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Tito Karnavian dan Renald Kasali.

Meskipun demikian, BG mengaku yakin Ahok tulus dan memiliki komitmen baik dalam membangun Jakarta. “Kami yakin bapak tulus,” kata dia.

Sementara itu, Komjen BG juga mengapresiasi kerja Mendagri soal pilkada. “Meski bapak tengah dipusingkan pilkada, tapi Polri berkomitmen mengamankan pilkada,” kata Wakapolri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya