Tutup Iklan

Ahok Bebas, Ganjar Pranowo Harap Bergabung Dukung Jokowi-Ma\'ruf

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberikan ucapan selamat kepada mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang akan bebas dari Rumah Tahanan Mako Brimob, Depok, Jawa Barat.

Ahok Bebas, Ganjar Pranowo Harap Bergabung Dukung Jokowi-Ma\'ruf

SOLOPOS.COM - Sejumlah pendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahoker) berkumpul di samping Mako Brimob Kelapa Dua Cimanggis Depok, Jawa Barat, Rabu (23/1/2019). (Antara-Kahfie Kamaru)

Solopos.com, JAKARTA — Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberikan ucapan selamat kepada mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang akan bebas dari Rumah Tahanan Mako Brimob, Depok, Jawa Barat.

Ahok dijadwalkan menghirup udara bebas pada Kamis (23/1/2019) ini meskipun belum ada bocoran waktu yang pasti. "Ya, selamatlah," ujarnya saat ditemui wartawab setelah acara perayaan HUT ke-72 Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Selasa (23/1/2019).

Lebih dari itu, Ganjar ternyata menyimpan harapan bahwa mantan orang nomor satu di ibu kota negara tersebut akan meresmikan dukungannya untuk pasangan calon nomor 1 dalam Pilpres 2019, Joko Widodo Ma'ruf Amin. Sikap Ahok, lanjutnya, bakal membawa dampak positif untuk paslon yang diusung oleh koalisi PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Nasdem, PPP, Partai Perindo, dan PSI itu.

"Yah, semoga Pak Ahok bisa bergabung. Kalau bergabung pasti akan punya pengaruh karena followers-nya banyak," ungkapnya.

Ahok sebenarnya sudah memberi kode kuat dalam suratnya beberapa hari lalu. Dalam dua lembar kertas yang dipenuhi tulisan tangan, Ahok meminta agar masyarakat tidak golput saat Pilpres 2019 dan memilih partai politik yang mengedepankan idealisme Pancasila. Bukan itu saja, dia juga mengutip pidato Presiden Soekarno pada 30 September 1965 yang ditulis dalam buku berjudul Revolusi Belum Selesai.

"Apa yang Presiden Sukarno sampaikan, aku harap juga diterima menjadi pikiran dan harapan aku kepada seluruh Ahokers di manapun domisili saudara," tulis Ahok yang diunggah di akun Instagram @basukibtp, Kamis (17/1).

Dalam pidatonya seperti ditulis Ahok, Sukarno berkata bahwa Pancasila adalah jiwa kita. Pancasila juga disebut menjadi jiwa Angkatan Bersenjata Republik Indonesia –kini TNI.

"Dan selama Angkatan Bersenjata Republik Indonesia berjiwa Pancasila, Insyaallah enggak akan tetap kuat, tetap kuat dan sentosa. Engkau adalah penegak daripada Pancasila. Dan setialah kepada Pancasila itu, pegang teguh kepada Pancasila, membela Pancasila, bahkan sebagaimana kukatakan lagi tadi, saudara-saudara laksana panggilan yang aku dapat daripada alasan untuk memegang teguh kepada Pancasila ini." tulisnya.

Ahok lantas menutup tulisannya dengan dua baris paragraf berisi motivasi kepada para Ahokers. "Majulah demi kebenaran, perikemanusiaan dan keadilan. Ingatlah sejarah dan tujuan para proklamator dirikan negeri. Merdeka!"

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Berita Terkait

Berita Terkini

Tembok Dilubangi, Toko Elektronik di Boyolali Disatroni Maling, Kerugian Tembus Rp100 Juta

Sebuah toko elektronik di Jl Pandanaran, Boyolali, menjadi sasaran pencurian. Kejadian itu menyebabkan kerugian hingga sekitar Rp100 juta.

Meski Sudah Divaksin, Wali Kota Salatiga Terpapar Covid-19

Wali Kota Salatiga, Yuliyanto terpapar Covid-19 meski telah menjalani vaksinasi Covid-19 jenis Sinovac pada Februari lalu.

Perusahaan Perkebunan Serat Terbesar Hindia Belanda Ada Di Wonogiri Loh, Ini Lokasinya

Perusahaan perkebunan serat yang memproduksi tali tambang kapal, karung goni, dan lain-lain pada masa Hindia Belanda ada di Wonogiri.

Tempe Bacem Kaleng Magelang Melintasi Melintasi Pasar Dunia

Usaha menengah kecil dan mikro di Kabupaten Magelang terus berinovasi, salah satunya pengrajin tempe dalam kaleng yang justru diminati pasar luar negeri.

Covid-19 Varian India di Kudus, Ini Langkah Gubernur Ganjar

Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, meminta sejumlah pemerintah kabupaten di Jateng mencanangkan gerakan di rumah saja.

2 SMKN Jogja Ini yang Masuk Top 1.000 Sekolah Terbaik

Jogja punya sekolah menengah kejuruan negeri terbaik yang bisa lolos dalam Top 1.000 sekolah terbaik nasional berdasarkan nilai rerata TPS UTBK tertinggi pada tahun 2020.

Braak, Sepeda Motor Terjepit Seusai Tabrak Bus BST Dekat Flyover Purwosari Solo 

Kecelakaan lalu lintas antara Bus BST dan sebuah sepeda motor terjadi di Jl. Slamet Riyadi atau sisi timur Flyover Purwosari pada Minggu (13/6/2021)

Solo Uji Coba Angkutan Bus Listrik dan Bus Low Deck, Lewat Koridor Mana?

Bus listrik dan bus low deck segera diuji coba di jalanan Kota Solo, rencananya angkutan feeder juga akan diganti mobil bertenaga listrik.

Tradisi Memanggil Jin di Daerah Ini Jadi Atraksi Wisata

Tarian yang berisi tradisi memanggil jin ini telah menjadi bagian dari pertunjukan untuk menyambut tamu-tamu penting yang datang.

Tanpa Lelah, Petugas Rutin Sterilisasi Asrama Haji Donohudan Boyolali

Sterilisasi kawasan Asrama Haji Donohudan di Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali, terus dilakukan untuk menekan potensi persebaran Covid-19.

Tahu Bakso, Kudapan Khas Ungaran yang Bikin Nagih

Selain dikenal dengan lumpia dan juga bandeng presto, Semarang juga memiliki jajanan khas, yaitu tahu bakso yang aslinya berasal dari Kota Ungaran.

Covid-19 India di Kudus, Gubernur Ganjar Minta Petugas Lebih Waspada

Petugas yang menangani pasien Covid-19 di  Kudus meningkatkan kewaspadaan menyusul terdeteksinya persebaran Covid-19 varian India di sana.