Tutup Iklan

Ahok Bebas Disambut Hangat Netizen, 4 Hashtag Soal BTP Kuasai Trending Topic

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dipastikan menghirup udara bebas di luar penjara mulai Kamis (24/1/2019) pagi. Bebasnya Ahok itu kemudian ramai dibicarakan warganet di media sosial sampai-sampai empat hashtag mengenai Ahok menguasai trending topic di Twitter.

Ahok Bebas Disambut Hangat Netizen, 4 Hashtag Soal BTP Kuasai Trending Topic

SOLOPOS.COM - Ahok (Instagram @basukibtp)

Solopos.com, DEPOK -- Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, dipastikan menghirup udara bebas di luar penjara mulai Kamis (24/1/2019) pagi. Ahok yang bebas setelah mendekam di Rutan Mako Brimob, Depok, Jawa Barat (Jabar), selama hampir dua tahun kemudian ramai dibicarakan warganet di media sosial.

Sampai-sampai, empat hashtag atau tanda pagar (tagar) soal Ahok menguasai daftar trending topic Twitter Indonesia. Keempat hashtag itu adalah #WelcomeBackBTP, #BTPpulang, #AhokBebas, dan #PakBTP.

Untuk hashtag #WelcomeBackBTP, tak kurang dari 39.000 kicauan memenuhi Twitter hingga Kamis (24/1/2019) pukul 12.00 WIB. Sedangkan hashtag #BTPpulang dikicaukan lebih dari 9.000 kali.

Trending topic soal Ahok. (Twitter)

Dari keempat hashtag itu, kebanyakan warganet memberikan ucapan selamat kepada Ahok yang telah bebas dari penjara. "Alhamdulillah selamat Bapak BTP. Have fun and enjoy your time with yout family pak! #WelcomeBackBTP," tulis pengguna akun Twitter @cibaekyun.

"Welcome home Pak BTP. #WelcomeBackBTP #BTPpulang #AhokBebas," kicau pengguna akun Twitter @nurdini_indah.

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok telah menjalani hukuman kurungan penjara di Rutan Mako Brimob sejak Mei 2017 sebagai terpidana kasus penodaan agama. Ahok divonis dua tahun penjara namun bebas pada 24 Januari 2019 setelah mendapat total remisi 3 bulan 15 hari.

Berita Terkait

Berita Terkini

Tempe Bacem Kaleng Magelang Melintasi Melintasi Pasar Dunia

Usaha menengah kecil dan mikro di Kabupaten Magelang terus berinovasi, salah satunya pengrajin tempe dalam kaleng yang justru diminati pasar luar negeri.

Covid-19 Varian India di Kudus, Ini Langkah Gubernur Ganjar

Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, meminta sejumlah pemerintah kabupaten di Jateng mencanangkan gerakan di rumah saja.

2 SMKN Jogja Ini yang Masuk Top 1.000 Sekolah Terbaik

Jogja punya sekolah menengah kejuruan negeri terbaik yang bisa lolos dalam Top 1.000 sekolah terbaik nasional berdasarkan nilai rerata TPS UTBK tertinggi pada tahun 2020.

Braak, Sepeda Motor Terjepit Seusai Tabrak Bus BST Dekat Flyover Purwosari Solo 

Kecelakaan lalu lintas antara Bus BST dan sebuah sepeda motor terjadi di Jl. Slamet Riyadi atau sisi timur Flyover Purwosari pada Minggu (13/6/2021)

Solo Uji Coba Angkutan Bus Listrik dan Bus Low Deck, Lewat Koridor Mana?

Bus listrik dan bus low deck segera diuji coba di jalanan Kota Solo, rencananya angkutan feeder juga akan diganti mobil bertenaga listrik.

Tradisi Memanggil Jin di Daerah Ini Jadi Atraksi Wisata

Tarian yang berisi tradisi memanggil jin ini telah menjadi bagian dari pertunjukan untuk menyambut tamu-tamu penting yang datang.

Tanpa Lelah, Petugas Rutin Sterilisasi Asrama Haji Donohudan Boyolali

Sterilisasi kawasan Asrama Haji Donohudan di Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali, terus dilakukan untuk menekan potensi persebaran Covid-19.

Tahu Bakso, Kudapan Khas Ungaran yang Bikin Nagih

Selain dikenal dengan lumpia dan juga bandeng presto, Semarang juga memiliki jajanan khas, yaitu tahu bakso yang aslinya berasal dari Kota Ungaran.

Covid-19 India di Kudus, Gubernur Ganjar Minta Petugas Lebih Waspada

Petugas yang menangani pasien Covid-19 di  Kudus meningkatkan kewaspadaan menyusul terdeteksinya persebaran Covid-19 varian India di sana.

2 Bulan Pelonggaran Kegiatan, Kasus Covid-19 di Wonogiri Tambah 1.200 Lebih

Selama dua bulan pelonggaran kegiatan warga di Kabupaten Wonogiri berlangsung, jumlah warga terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah lebih dari 1.200 orang.

Orang Tua Wajib Tahu, Ini Cara Menanamkan Pendidikan Karakter Anak

Pendidikan karakter yang dipahami secara parsial dan tidak tepat sasaran justru bersifat kontraproduktif bagi pembentukan karakter anak.

Pemerintah Dukung UMKM Banyumas dengan Dana Hibah

Pemerintah Kabupaten Banyumas menyalurkan dana pinjaman bergulir yang sudah merupakan program bantuan rutin kepada  pelaku UMKM.