SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, DEPOK — Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, dipastikan menghirup udara bebas di luar penjara mulai Kamis (24/1/2019) pagi. Ahok yang bebas setelah mendekam di Rutan Mako Brimob, Depok, Jawa Barat (Jabar), selama hampir dua tahun kemudian ramai dibicarakan warganet di media sosial.

Sampai-sampai, empat hashtag atau tanda pagar (tagar) soal Ahok menguasai daftar trending topic Twitter Indonesia. Keempat hashtag itu adalah #WelcomeBackBTP, #BTPpulang, #AhokBebas, dan #PakBTP.

Promosi Mudah dan Praktis, Nasabah Bisa Bayar Zakat dan Sedekah Lewat BRImo

Untuk hashtag #WelcomeBackBTP, tak kurang dari 39.000 kicauan memenuhi Twitter hingga Kamis (24/1/2019) pukul 12.00 WIB. Sedangkan hashtag #BTPpulang dikicaukan lebih dari 9.000 kali.

Trending topic soal Ahok. (Twitter)

Dari keempat hashtag itu, kebanyakan warganet memberikan ucapan selamat kepada Ahok yang telah bebas dari penjara. “Alhamdulillah selamat Bapak BTP. Have fun and enjoy your time with yout family pak! #WelcomeBackBTP,” tulis pengguna akun Twitter @cibaekyun.

Welcome home Pak BTP. #WelcomeBackBTP #BTPpulang #AhokBebas,” kicau pengguna akun Twitter @nurdini_indah.

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok telah menjalani hukuman kurungan penjara di Rutan Mako Brimob sejak Mei 2017 sebagai terpidana kasus penodaan agama. Ahok divonis dua tahun penjara namun bebas pada 24 Januari 2019 setelah mendapat total remisi 3 bulan 15 hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya