SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

New York–Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad pemerintah Amerika Serikat (AS) membebaskan delapan warga Iran yang menurutnya ditahan secara ilegal di AS.

Ahmadinejad mengingatkan negaranya telah menunjukkan isyarat kemanusiaan pekan lalu dengan membebaskan seorang wanita AS yang ditahan sejak Juli 2009.

Promosi BRI Kembali Gelar Program Pemberdayaan Desa Melalui Program Desa BRILiaN 2024

“Jadi saya yakin tidak salah meminta AS memberikan isyarat kemanusiaan dan membebaskan warga Iran yang ditangkap dan ditahan secara ilegal,” ujarnya dalam wawancara di stasiun televisi ABC seperti dilansir kantor berita Reuters, Senin (20/9). Ahmadinejad saat ini berada di New York, AS, untuk menghadiri sidang tahunan Majelis Umum Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB).

Pada 14 September lalu Iran membebaskan Sarah Shourd, 32, satu dari tiga warga AS yang ditahan di Iran lebih dari setahun atas dugaan spionase. Wanita berumur 32 tahun itu tiba di AS pada Minggu, 19 September waktu setempat.

Ahmadinejad menyebut pembebasan Shourd sebagai “isyarat besar kemanusiaan.”

dtc/try

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya