Peserta Jalan Sehat Umat Islam dan Masyarakat Solo memenuhi kawasan Bundaran Gladak Solo, Minggu (9/9/2018) pagi. (Solopos-Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO — Musisi Ahmad Dhani dan Neno Warisman batal hadir di acara Jalan Sehat Umat Islam dan Masyarakat Solo di kawasan Gladak Jl. Slamet Riyadi, Solo, Minggu (9/9/2018).

Pantuan Solopos.com, jalan sehat yang diikuti berbagai elemen masyarakat, komunitas masjid, ormas Islam Soloraya, itu mulai memadati kawasan Gladak pukul 05.00 WIB. Sementara jalan sehat dimulai pukul 06.45 WIB dengan mengambil rute Gladag-Bank Indonesia-Mangkunegaran-Keprabon-Gladag ini mendapatkan-polisi-solo-amankan-kota-barat-minggu-besok” title=”Ratusan Polisi Solo Amankan Kota Barat Minggu Besok”> pengawalan ketat anggota Polresta Surakarta.

Dari sejumlah orasi yang dilakukan pembicara tausiah masih ada yang menyinggung soal politik. Neno Warisman dan Ahmad Dhani tidak tampak di panggung.

“Sampai sejauh ini pelaksanan jalan sehat di Gladak berjalan lancar. Tidak ditemukan peserta yang membawa -solo-tegaskan-semua-agenda-haornas-besok-harus-bersih-dari-politik” title=”Kapolresta Solo Tegaskan Semua Agenda Haornas Besok Harus Bersih dari Politik”>antribut berbau politik. Kami mengawal peserta-rangkaian-acara-peringatan-haornas-2018-di-solo-” title=”Ini Rangkaian Acara Peringatan Haornas 2018 di Solo”> jalan sehat dari awal sampai akhir,” ujar Kapolresta Surakarta, Kombes Pol. Ribut Hari Wibowo, kepada Solopos.com, Minggu.

Ribut mengungkapkan apa pun yang berbau politik tidak boleh karena itu sudah disepakati bersama antara panitia dan polisi sebelum acara digelar.

Pelaksana Humas Jalan Sehat Umat Islam dan Masyarakat Solo, Endro Sudarsono, mengungkapkan ribuan peserta dari Soloraya hadir dalam kegiatan ini. Ada ratusan hadiah disediakan panitia dengan hadiah utama berupa tiga paket umrah.

Suharsih
Editor:
Suharsih

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten