Tutup Iklan

Ahmad Dhani Anggap Pidato “Pribumi” Anies Baswedan Seksi Sekali

Ahmad Dhani Anggap Pidato “Pribumi” Anies Baswedan Seksi Sekali

SOLOPOS.COM - Ahmad Dhani bersaksi di sidang Buni Yani yang digelar di Gedung Dispusip Bandung, Jawa Barat, Selasa (22/8/2017). (JIBI/Antara/Agus Bebeng)

Ahmad Dhani menganggap pidato Anies Baswedan yang menyebut kata “pribumi” sebagai hal yang seksi menjelang Pilpres 2019.

Solopos.com, BOGOR — Musisi Ahmad Dhani menilai pidato Gubernur DKI Anies Baswedan yang menyinggung kata “pribumi” membawa pesan khusus. Menurut pentolan Dewa itu, kata-kata Anies itu merupakan persiapan Pilpres 2019.

“Menurut saya sebagai pengamat politik baru, apa yang diusung Bang Anies dalam pidatonya adalah isu seksi sekali untuk Bang Anies sebagai politikus persiapan Pilpres 2019,” ujar Ahmad Dhani di sela-sela menghadiri Konferensi Nasional dan Temu Kader Partai Gerindra di Sentul International Convention Center, Rabu (18/10/2017).

Menurut Dhani, sah-sah saja jika Anies menyinggung kata “pribumi” dalam pidato tersebut. Menurutnya, dinilai tidak ada yang dilanggar dalam pidato itu karena kata “pribumi” masuk dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI). “Jadi menurut saya Anies tidak salah menyebut kata pribumi dalam pidato pascapelantikan di Balai Kota,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, mantan Ketua Tim Sinkronisasi Anies-Sandi, Sudirman Said menilai wajar pidato Anies yang menjadi perbincangan hangat setelah pelantikan. Namun, Sudirman juga menilai rencana pelaporan Anies oleh Banteng Muda Indonesia? DKI — organisasi sayap PDIP — atas pidato tersebut sebagai hal biasa.

“Anies-Sandi kan baru dilantik. Saya kira wajar saja ada hal-hal seperti itu sebagai dinamika politik,” kata Sudirman. Baca juga: Relevansi Pidato “Pribumi”.

Acara Konferensi Nasional dan Temu Kader Partai Gerindra dihadiri oleh sejumlah tokoh antara lain Sudirman Said, Ahmad Dhani?, Anies Baswedan, Sandiaga Uno, dan para pimpinan Partai Gerindra seluruh wilayah Indonesia.

Konferensi yang tertutup untuk kalangan media tersebut dilaksanakan sebagai ajang konsolidasi dan penguatan kader untuk persiapan Pilkada 2018 dan Pilpres 2019. Setelah pidato Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Anies-Sandi yang baru menjabat Gubernur dan Wakil Gubernur DKI? buru-buru meninggalkan ruangan.

Berita Terkait

Berita Terkini

Malaysia Targetkan Vaksinasi 60% Penduduk

Pemerintah Malaysia menargetkan dapat melakukan vaksinasi terhadap 60% penduduk dengan deadline akhir September 2021.

Panen Hadiah Simpedes BRI Klaten Diundi, Ini Nasabah Yang Beruntung Dapat Honda Mobilio

Bank BRI Cabang Klaten menggelar penarikan undian panen hadiah Simpedes periode II dengan hadiah utama satu unit mobil Honda Mobilio.

Kronologi Munculnya Klaster Takziah Covid-19 di Kabupaten Pasuruan

Satgas Covid-19 Kabupaten Pasuruan menemukan klaster takziah di Desa Dayurejo, Kecamatan Prigen. Ada 21 orang positif terpapar Covid-19.

Begini Perketatan Aktivitas Masyarakat Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali melakukan perketatan aktivitas masyarakat selama masa PPKM Skala Mikro.

Sinyal Ferdinand Sinaga Merapat ke Persis Solo

Seorang sumber Solopos.com menyebut peluang Ferdinand merapat ke Persis mencapai 90%.

3 Zodiak Ini Konon Insan Paling Kreatif

Dalam urusan kreativitas, ada beberapa orang yang bingung dengan idenya, namun ada yang mudah mewujudkan layaknya zodiak insan kreatif.

Persika Karanganyar 0-1 Persis Solo: Assanur Rijal Akhirnya Pecah Telur

Setelah nihil gol di empat laga uji coba awal klub, Rijal Torres akhirnya pecah telur saat Persis beruji coba melawan Persika Karanganyar

Ngeri! Tabrak Pikap Pengendara Motor Tewas Terlindas Tronton

Kecelakaan itu terjadi antara pengendara sepeda motor Honda Vario dengan mobil Grand Max pikap dan truk tronton

Waduh! Stok Oksigen Menipis, RSUD Sragen Ketir-Ketir

RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen dibuat ketir-ketir dengan kondisi stok oksigen untuk pasien Covid-19 yang menipis.

8 Vaksin & Obat Covid-19 Ini Paling Laris

Bagi kaum skeptis, datangnya pandemi virus corona berati kesempatan bagi para penyedia obat-obatan dan vaksin pencegah Covid-19.

Target Vaksinasi Covid-19 di Jepang Terlampaui, Ini Kiatnya…

Jepang menuntaskan target vaksinasi Covid-19 melalui kerja keras memenuhi target, yakni mewujudkan sampai satu juta dosis vaksin setiap hari.