AHM Ajak Ribuan Pelajar Tur ke Pabrik
Para pelajar saat meninjau pabrik produksi sepeda motor Honda di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa (29/10/2019). (Semarangpos.com-AHM)

Solopos.com, SEMARANG — PT Astra Honda Motor (AHM) mengajak 14.000 orang dari kalangan pelajar, mahasiswa, dan tenaga pengajar berkunjung ke pabrik mereka, Selasa (29/10/2019).

Total ada empat pabrik perakitan atau produksi sepeda motor Honda yang dikunjungi para pelajar dan mahasiswa itu. Keempat pabrik itu masing-masing terletak di Sunter, Pegangsaan, Cikarang, dan Karawang.

Pada setiap kunjungan, AHM memberikan ilmu terkait proses produksi sepeda motor Honda. Minat tinggi untuk mempelajari proses produksi sepeda motor Honda di AHM tidak hanya datang dari masyarakat Indonesia. Akademisi maupun praktisi industri dari berbagai negara juga tertarik berdiskusi langsung dengan AHM dalam kunjungan industrinya, seperti yang dilakukan Negara Amerika Serikat, Jepang, Tiongkok, Kanada, Inggris, dan Nigeria.Kegiatan berbagi ilmu dalam kunjungan industri ke pabrik sepeda motor Honda telah dilakukan sejak tahun 1993 melalui PT Federal Motor.

GM Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibbuddin, mengatakan kegiatan berbagi ilmu proses produksi sepeda motor Honda merupakan salah satu upaya AHM menyampaikan kepada masyarakat terkait komitmen tinggi perusahaan dalam menghasilkan produk sepeda motor berkualitas melalui proses produksi yang canggih dan terus berinovasi.

“Karyawan kami saat ini ada sekitar 24.000 orang yang menopang bisnis AHM. Kami berharap informasi yang kami sampaikan dalam setiap kunjungan industri menginspirasi masyarakat untuk terus berinovasi dan berkontribusi kepada negara dengan memajukan industri otomotif,” ujar Muhibbuddin dalam keterangan resmi.

Dalam rangkaian perayaan Sumpah Pemuda, AHM juga mengajak para siswa dan guru penerima beasiswa untuk berkunjung ke fasilitas poduksinya di Cikarang. Upaya mendukung peningkatan SDM unggul tidak hanya dilakukan AHM melalui kegiatan berbagi ilmu proses produksi sepeda motor Honda.

Dukungan pun diberikan melalui Yayasan AHM (YAHM) melalui beasiswa pendidikan Rp347 juta yang diserahkan bertepatan pada hari Sumpah Pemuda, Senin (28/10/2019).

Beasiswa ini diberikan untuk 30 sekolah binaan di area DKI Jakarta, Cikarang, Bekasi dan Karawang, Jawa Barat dan satu kampung binaan YAHM di Bogor, Jawa Barat. Penerima beasiswa terdiri dari 234 siswa yang duduk di bangku SD, SLTP & SLTA, serta tunjangan bagi 12 guru honorer dari 12 sekolah di wilayah Karawang, Jawa Barat.

“Pemberian beasiswa tahun ini sangat spesial. Selain cakupan beasiswa untuk siswa yang semakin luas, kami juga memberikan tunjangan bagi guru honorer yang telah mengabdi ke sekolah di area binaan di Karawang, Jabar. Ini merupakan bentuk apresiasi kami kepada para guru yang terus mencerdaskan generasi muda tanpa lelah,” ujar Ketua YAM, I Putu Astawa.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom