AHHA PS Pati Kalah, Zulham Zamrun: Maksimalkan Laga Sisa!

AHHA PS Pati kembali menelan kekalahan dalam lanjutan babak penyisihan Liga 2. Kapten tim, Zulham Zamrun, menegaskan timnya akan memaksimalkan delapan laga sisa.

 PSCS Cilacap vs AHHA PS Pati (Solopos/Ichsan Kholif Rahman)

SOLOPOS.COM - PSCS Cilacap vs AHHA PS Pati (Solopos/Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO – AHHA PS Pati kembali menelan kekalahan dalam lanjutan babak penyisihan Liga 2. Kapten tim, Zulham Zamrun, menegaskan timnya akan memaksimalkan delapan laga sisa di fase grup ini.

PromosiMemahami Peluang Sekaligus Ancaman Metaverse

Setelah tumbang dari Persis Solo, kini AHHA PS Pati keok saat melawan PSCS Cilacap di Stadion Manahan, Solo, Senin (4/10/2021) sore WIB. AHHA PS Pati kalah dengan skor 1-2. Di babak pertama AHHA PS Pati tertinggal 0-2. PSCS mencetak gol pertama pada menit ke-34 melalui Taufan Hidayat lewat tendangan bebas. PSCS kemudian menggandakan keunggulan jelang babak pertama usai melalui Qischil Gandrum Minny.

Baca Juga: AHHA PS Pati Keok Lagi, Begini Respons Atta Halilintar

Di babak kedua, AHHA PS Pati mulai menekan untuk mengejar ketertinggalan. Hasilnya, Riski Novriansyah mampu membuat gol berkat asisst Zulham Zamrun. Skor 2-1 untuk keunggulan PSCS bertahan hingga laga usai.

Zulham Zamrun pun mengakui telah bermain keras dan maksimal. Namun, upayanya belum berhasil membawa AHHA PS Pati meraih kemenangan. “Ada delapan pertandingan lain yang akan kami maksimalkan,” kata dia.

Pelatih AHHA PS Pati, Ibnu Grahan, mengatakan bakal mengevaluasi para pemain mudanya. Babak pertama, AHHA PS Pati kesulitan mengembangkan permainan. Ia mengapresiasi para pemain meskipun menelan kekalahan.

“Bagi saya pribadi, ini evaluasi yang sangat besar. Dua kali pertandingan babak pertama pasti santai tapi kedua baru agresif. Hasil yang kurang mengenakkan bagi kami tapi tetap evaluasi,” kata Ibnu Grahan.

Baca Juga: Kalah Lagi, AHHA PS Pati Dibekuk PSCS Cilacap 1-2

Ia mengakui pemilihan memasang pemain muda sangat beresiko. Melihat kondisi terakhir, pemain kunci AHHA PS Pati tidak kondisi fit. Lalu, para pemain mudanya perlu meningkatkan mental dalam bermain di Liga 2 ini.

“Meskipun pemain senior belum fit tapi membawa perubahan sangat besar seperti Nur Hidayat dan Zulham Zamrun. Pemain muda akan kami benahi, di tim ini ada pemain muda dan pemain senior,” imbuh dia.

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Pencanangan 2022 Sebagai Tahun Toleransi Belum Dipahami Publik

+ PLUS Pencanangan 2022 Sebagai Tahun Toleransi Belum Dipahami Publik

Pencanangan 2022 sebagai tahun toleransi menemukan momentum tepat. Segregasi sosial dan pertentangan luas di masyarakat akibat politik identitas pada 2017 dan 2019 tidak boleh terulang pada 2024.

Berita Terkini

Timnas Indonesia Gasak Timor Leste, Shin Tae-yong Kok Malah Kecewa

Timnas Indonesia sukses memetik kemenangan atas Timor Leste dalam laga uji coba dengan skor 4-1. Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong justru kecewa dengan penampilan anak asuhnya.

Persebaya Surabaya Tanpa 5 Pilar, PSS Sleman Tetap Waspada

Persebaya Surabaya dipastikan tidak bisa diperkuat lima pemainnya ketika menghadapi PSS Sleman pada laga pekan ke-21 BRI Liga 1 2021.

LIVE Indonesia vs Timor Leste: Selesai, Tim Garuda Menang 4-1

Timnas Indonesia menghadapi tantangan Timor Leste dalam laga uji coba di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Tersisih di Persis Solo, Rijal Torres Malah Moncer di Persiraja

Assanur Rijal atau yang dikenal sebagai Torres gagal menemukan performa terbaiknya selama membela Persis Solo dalam gelaran Liga 2 2021 lalu.

Persis Youth Fokus Asah Skill Individu Pemain Jelang Kompetisi

Direktur Teknik Persis Solo Misha Radovic menyebut peningkatan skill individu pemain Persis Youth masih sangat diperlukan.

Persis Youth Menangi Laga Uji Coba, Misha Radovic: Masih Ada Kekurangan

Persis Solo Youth terus menunjukkan tren positif menjelang kompetisi Elite Pro Academy (EPA) musim ini.

Madrid Incar Haaland, Dortmund Maunya Ditukar 3 Pemain Sekaligus

Borussia Dortmund dikabarkan tidak masalah striker andalannya, Erling Haaland, digaet oleh Real Madrid pada musim panas mendatang.

Catat Lur! Berikut Link Streaming Indonesia vs Timor Leste Malam Ini

Timnas Indonesia akan menghadapi Timor Leste dalam laga persahabatan di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (27/1/2022) malam.

Ada Mesir dan Senegal, Ini Tim yang Lolos Perempatfinal Piala Afrika

Piala Afrika 2021 telah memasuki babak perempatfinal. Sebanyak delapan tim telah memastikan diri lolos ke fase tersebut.

Pemkot Solo Kebut Persiapan Tuan Rumah ASEAN Para Games

Pemerintah Kota (Pemkot) Solo terus mengebut persiapan sebagai tuan rumah ASEAN Para Games ke-11 pada Juli 2022 mendatang.

14 Klub Bulu Tangkis Berebut Piala Wali Kota Solo

Sebanyak 300 atlet dari 14 klub bulu tangkis asal Solo berebut Piala Wali Kota Solo perdana dalam Kejuaraan Kota Bulu Tangkis di Gor FKOR UNS.

Sudah Ada PES, Esport Persis Solo Bakal Tambah Cabang Game

Manajemen Persis Solo berencana menambah cabang game baru selain Pro Evolution Soccer (PES) untuk tim esport Persis Solo.

Indonesia vs Timor Leste: Shin Tae-yong Sudah Pantau Kekuatan Lawan

Timnas Indonesia akan menghadapi Timor Leste dalam laga persahabatan yang masuk ke dalam kalender FIFA.

Ini 5 Sport Tourism Ciamik di Batang Jawa Tengah, Sudah Pernah Coba?

Inilah 5 sport tousim yang dipromosikan Bupati Batang, Wihaji, melalui akun Instagramnya.

Kalahkan Juara Dunia Bulu Tangkis, Gibran: Menang Tapi Ngos-Ngosan

Pasangan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, dengan Ketua PBSI Solo, F.X. Hadi Rudyatmo sukses menaklukkan pasangan juara dunia Sigit Budiarto dengan Ketua PBSI Jawa Tengah, Basri Yusuf.