SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

ASSEN–Yamaha memutuskan untuk menunda rencana ujicoba terhadap motor 1.000 cc yang akan digunakan musim depan. Pabrikan asal Jepang itu baru akan melakukan tes pada pertengahan Agustus mendatang.

Sebelumnya Yamaha menjadwalkan melakukan ujicoba pertamanya dengan motor 1.000 cc di Mugello. Tes MotoGP memang akan dilakukan di sirkuit tersebut sebelum digelarnya MotoGP Italia pekan depan.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Namun dengan alasan untuk lebih meningkatkan pengembangan yang kini terus dilakukan Yamaha memutuskan untuk melakukan penjadwalan ulang. Ujicoba itu sendiri baru akan dilakukan setelah gelaran MotoGP Republik Ceko.

“Yamaha Factory Racing telah membuat keputusan untuk menjadwalkan ulang rencana tes 1000 cc untuk motor tahun 2012 di Mugello,” demikian pernyataan resmi Yamaha.

“Untuk memberikan lebih banyak waktu pengembangan motor keputusan sudah dibuat untuk menunda tes hingga tanggal yang sudah ditentukan. Rencana barunya adalah melakukan ujicoba ptototype motor 2012 1.000 cc oleh Jorge Lorenzo dan Ben Spies setelah MotoGP Republik Ceko di Sirkuit Brno,” lanjut pernyataan tersebut di Austosport.

Honda dan Ducati sudah lebih dulu melakukan pengujian terhadap motor 1.000 cc mereka. Ducati bahkan menggunakan sasis motor tersebut pada balapan di Assen akhir pekan kemarin dengan memasangnya pada tunggangan Valentino Rossi.(dts)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya