SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) menargetkan bulan Agustus mendatang pihak ketiga sudah mulai beroperasi melakukan pengelolaan sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Putri Cempo.

Hal itu diungkapkan Kepala DKP Satrio Teguh Subroto kepada wartawan di Gedung Dewan, Jumat (11/6). Dia mengatakan, pertengahan Juni ini, direncanakan sudah mulai pengumuman lelang sehingga pada Juli mendatang sudah ada pemenang lelang. “Harapannya Agustus sudah bisa action. Ini proses lelang akan segera dimulai. Jadi targetnya memang tahun ini masalah Putri Cempo sudah clear,” ungkap Satrio.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pengelolaan sampah yang akan dilelang meliputi dua hal yaitu pengelolaan landfill dan pengolahan sampah baru. Satrio mengatakan, kerja sama antara Pemkot dan pihak ketiga dalam pengelolaan sampah di TPA Putri Cempo akan dituangkan dalam Memorandum of Agreement (MoA).

Sementara Kabid Persampahan, Roy Vita menegaskan, MoA juga akan memuat mengenai pemberdayaan masyarakat sekitar. “Di TPA itu kan ada pemulung dan peternak sapi. Tentu tetap akan ada pemberdayaan bagi masyarakat. Itu nanti dituangkan di MoA itu,” jelas Roy.

dni

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya