SOLOPOS.COM - Agus Siswanto (Agussis). (Dok/JIBI/SOLOPOS)

Agus Siswanto (Agussis). (Dok/JIBI/SOLOPOS)

Pelukis Solo Agus Siswanto, bakal kembali mengadakan pameran tunggal di Jakarta. Kali ini, ia bakal memerkan karya-karyanya di Galeri Koi, Kemang Jakarta Selatan.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Pameran tunggal ke-12 pelukis yang akrab disapa Agusis ini bakal membawakan tema sederhana. Tema yang ia angkat ialah tentang kehidupan sehari-hari masyarakat sekitar Solo dengan judul Warna Kehidupan.

Saat ditemui Solopos.com di kediamannya, daerah Ketelan Banjarsari, Solo, Kamis (11/4/2013), Agusis, menguraikan Warna Kehidupan menggambarkan aktivitas sehari-hari masyarakat mulai  dari bangun tidur hingga kembali ke peraduan malam.
Aktivitas-aktivitas yang ia visualisasikan  di antaranya jalan santai di Solo car free Day, kegiatan keluarga kecil di ruang tengah, kegiatan membatik dan aktivitas sederhana lainnya. Semua ide karyanya itu terinspirasi dari kegiatan yang selama ini ia lakoni.

Dalam pameran tunggal nanti, Agusis, ingin menggeber sekitar 70 karya beragam ukuran dengan kategori kecil, sedang dan besar. Semua karya itu bakal ia pamerkan selama satu bulan di salah satu galeri daerah Jakarta itu. Uniknya, semua karya Agus yang dipamerkan dibuat dalam waktu yang berbeda, mulai 2004. Karya di masing-masing tahun dipilih yang paling sesuai tema.

“Karya 2012 dan 2013 juga ada tetapi sedikit karena waktunya mepet,” ucapnya.

Meski semua konsep sudah ditangan, Agusis, mengaku belum tahu jadwal pameran tunggalnya. Ia berharap pertengahan tahun mendatang sudah bisa menggeber semua karya yang mayoritas berkisah tentang kehidupan sosial itu.

Lebih lanjut, Agusis, menguraikan ia masih setia dengan lukisan beraliran naifisme. Ia mengaku aliran atau jenis lukisan itu sudah terlanjur menjadi bagian dari dirinya. Menurutnya, suastu saat mungkin bisa pindah aliran namun perlu proses yang cukup lama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya