Widyantoro dan Agus Yuwono (Istimewa)

Solopos.com, SOLO -- Agus Yuwono telah mundur dari jabatannya sebagai pelatih kepala Persis Solo seusai laga kontra Martapura FC, Minggu (14/7/2019). Manajemen Persis Solo dikabarkan telah mencari penggantinya.

Saat dihubungi Solopos.com, Senin (15/7/2019), Agus Yuwono alias AY mengatakan Sekjen Persis Solo Dedi M Lawe mengaku sudah menghubungi mantan pelatih PSIM Jogja, Vladimir Vujovic, sebagai pengganti. Hal itu disampaikan langsung kepadanya.

AY mengatakan dirinya hanya ditarget bertahan di Liga 2 oleh Dedi. Hal itu bisa dibuktikan dari beberapa kasus. Bagian yang paling membuat AY kesal adalah keputusan manajemen untuk tidak mendukung laga pramusim. Seperti diketahui, Persis Solo hanya melakukan uji tanding lawan tim-tim lokal yang memiliki kelas jauh di bawahnya.

Persis hanya dua kali menjalani laga uji coba berbobot yaitu melawan Sriwijaya FC dan Persik Kediri. Kenyataan itu membuatnya tak dapat membentuk formasi dan susunan pemain baku.

“Kami berproses selama kompetisi sudah berlangsung. Jadi sebelumnya memang belum bisa ditentukan ini pemain utama, ini cadangan di pos ini dansebagainya. Uji coba dengan tim lokal, ya kami enggak ada kelemahannya. Pemain tidak mendapat tekanan dari musuh,” kata Agus Yuwono.

Beberapa pemain incarannya juga lepas dari genggaman. Ia mencontohkan target utama yang lolos antara lain bek M. Zaenuri, kiper Aji Bayu Putra dan striker Agi Pratama. Manajemen tak menjelaskan lebih lanjut alasan kegagalan merekrut pemain berkelas tersebut.

“Saya tak tahu pasti, faktor anggaran bisa [alasan gagal rekrut]. Tapi saya tak bisa memastikan. Pokoknya sudah lepas,” terangnya.

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, Agus Yuwono mengaku mundur karena akumulasi kekecewaannya melihat ketidakberesan manajemen Persis Solo. Selain itu, Sekjen Persis Dedi M Lawe juga sudah mengatakan akan melakukan evaluasi saat timnya tak dapat meraih poin penuh saat menghadapi Martapura FC.

Dalam pertandingan itu, manajemen melakukan keteledoran dalam mendaftarkan nomor punggung pemain dan ketidaksesuaiannya dengan nomor punggung pada jersey. Pemain baru Persis Solo, M. Shulton Fajar, yang didaftarkan dengan nomor punggung 44, mendapat jersey bernomor 94.

Kini, AY berencana beristirahat dari hiruk-pikuk sepak bola. Ia ingin menikmati waktunya untuk jalan-jalan dan bersama keluarga. “Saya ingin sejenak melupakan sepak bola,” tutupnya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten