SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Pemerintah melalui Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mencatat total utang RI mencapai Rp 1.600 triliun. Utang tersebut termasuk utang dalam negeri yang sebesar Rp 608 triliun.

Hal tersebut diungkapkan oleh Menteri Keuangan Agus Martowardojo dalam Rapat Kerja dengan Komisi XI DPR-RI di Gedung DPR-RI, Jakarta, Selasa (08/06).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Soal pengelolaan utang, saya sepakat untuk menjaga utang tersebut. Total utang RI sampai saat ini mencapai sekitar Rp 1.600 triliun di mana ada utang dalam negeri sebesar Rp 608 triliun,” papar Agus.

Agus juga mengatakan, total utang yang jatuh tempo di tahun 2010 ini mencapai Rp 230 triliun. “Tahun 2010 ada Rp 230 triliun yang harus diperbaharui waktunya,” ungkap Agus.

Lebih lanjut Agus mengatakan, pihaknya terus menjaga rasio utang agar menjadi lebih baik lagi setiap tahunnya.

“Saya takut biaya utang ini tinggi, untuk itu kita jaga dan bikin tim treasury management serta asset liabilities yang bagus,” ungkapnya.

dtc/tya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya