SOLOPOS.COM - Agus Harimurti lepaskan jabatan Dan Yonif Mekanis 203 Arya Kemuning (Instagram)

Maju dalam Pilkada DKI Jakarta, Agus Harimurti melepaskan jabatannya sebagai Komandan Batalyon Infanteri (Dan Yonif) Mekanis 203 Arya Kemuning.

Solopos.com, JAKARTA – Maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono resmi menanggalkan jabatannya sebagai Komandan Batalyon Infanteri (Dan Yonif) Mekanis 203 Arya Kemuning. Suami Annisa Yudhoyono itu menyerahkan tugasnya kepada Kasbrigif 1 PIK/Jaya Sakti, Letkol Inf. Edwin Sumantha.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Foto penyerahan tugas dan tanggung jawab Agus Harimurti secara khusus diunggah sang ibu, Ani Yudhoyono di akun Instagramnya. Terlihat dua foto diunggah Ani Yudhoyono dengan keterangan foto yang berbeda.

“AHY [Agus Harimurti Yudhoyono] secara resmi mengakhiri tugas dan jabatannya sebagai Komandan Batalyon Infanteri Mekanis 203/ Arya Kamuning, 26 September 2016,” tulis Ani Yudhoyono di foto tersebut, Selasa (27/9/2016).

“AHY menyerahkan tugas dan tanggung jawab komando Dan Yonif Mekanis 203/Arya Kamuning kepada Kasbrigif 1 PIK/Jaya Sakti, Letkol Inf. Edwin Sumantha,”  lanjutnya.

Netizen rupanya masih tak merelakan Agus menanggalkan kariernya sebagai prajurit demi politik. Ribuan netizen membanjiri kolom komentar.

“Sesek dada ini melihatnya…tp apapun itu semoga ini menjadi langkah awal untuk mas AHY mengemban amanah yang baru…sukses terus#agusyudhoyono#aniyudhoyono,” ucap akun aasasiah_15.

“Subhanallah….. sangat disayangkan sekali, tapi apapun keputusan ibu @aniyudhoyono dan keluarga semoga merupakan keputusan yg terbaik karena petunjuk dan ridhoNya. Aamiin YRA,” tutur akun novi_in86.

Haduhh kok dilepas sih karir militernya,” kata akun aalliieff.

“Ya Allah, nggak tega sebenarnya, tapi apapun keputusannya semoga itu yang terbaik aamiin sukses terus pak @agusyudhoyono,” tulis akun faahiiraa.

“Terlalu singkat untuk pergi @agusyudhoyono . Saya sangat mengagumi dan sangat takjub atas kehebatan dan sukses nya di TNI . Semoga yang terbaik ajah,” kata akun muhvizar.

Seperti diberitakan sebelumnya, koalisi empat partai politik yaitu Partai Demokrat, PAN, PPP, dan PKB yang biasa disebut Koalisi Cikeas mengusung pasangan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni di Pilkada DKI 2017.

Dengan modal 28 kursi yang dimiliki keempat partai di DPRD DKI serta visi dan misi yang kuat melalui jargon “Jakarta untuk rakyat, bukan untuk konglomerat”, Koalisi Cikeas optimistis Agus dan Sylviana mampu membangun simpati warga Jakarta pada putaran pertama pilkada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya