SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pelatih Persis PT LI, Agung Setyabudi, masih belum puas dengan kemampuan tiga pemain asingnya. Ia menilai ketiga pemain asal Mali kualitasnya masih standar dan belum menonjol. dokJIBI/SOLOPOS

SOLO – Pelatih Persis Solo versi PT Liga Indonesia (LI), Agung Setyabudi, menilai kualitas tiga pemain asing asal Mali belum menonjol. Menurut Agung, kemampuan ketiga pemain asing tersebut masih terlihat standar dan belum di atas rata-rata yang diinginkannya.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Hal ini diketahui Agung setelah menyaksikan penampilan ketiganya dalam sesi latihan rutin, baik di Stadion Sriwedari maupun Lapangan Kartopuran, beberapa hari terakhir.

Kendati demikian, Agung masih memberi kesempatan pada ketiga pemain tersebut. Ketiga pemain Mali, yakni Salia Sanou, Amadou Gakou dan Yeo Nabontena, akan kembali diuji saat Persis melakoni uji coba lawan tim internal, UTP Solo, medio pekan depan.

Selain masih belum yakin dengan kemampuan tiga legiun asing itu, Agung juga mengaku mengalami kendala komunikasi. Eks kapten Timnas Indonesia ini mengaku mengalami kendala bahasa saat memberi pengarahan kepada ketiganya. Pasalnya, ketiga pemain asing ‘bantuan’ dari sponsor itu kesulitan menggunakan bahasa Indonesia maupun Inggris. Ketiganya selama ini hanya mengerti percakapan dalam bahasa Prancis, yang kontras dengan kemampuan bahasa yang dimiliki jajaran pelatih Persis.

“Kualitas ketiganya sekilas memang masih biasa. Jika dikatakan lebih baik dibandingkan pemain lokal, saya kira tidak juga. Prinsipnya, dengan kekuatan tim saat ini, kami siap mengarungi kompetisi, baik dengan pemain asing ataupun tidak,” ujar Agung saat dijumpai wartawan di Lapangan Kartopuran, Kamis (21/2/2013).

Sementara itu, manajer Persis, Totok Supriyanto, mengatakan kualitas tiga pemain asal Mali baru bisa dilihat saat menjalani laga uji coba.

“Dengan uji coba, jajaran pelatih bisa memantau lebih detail tentang kemampuan yang dimiliki trio asing, termasuk kekuatan fisik, teknik, mental dan adaptasi dengan lingkungan,” ulasnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya