SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta –– Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra), Agung Laksono, menilai pengembalian hak pilih TNI/Polri belum bisa dilakukan dalam waktu dekat. Ia meminta pemerintah lebih dulu mengutamakan hal-hal pokok yang belum dilakukan atau didapat TNI/Polri.

“Hanya tinggal waktu saja, saya setuju. Tapi jangan sekarang. Utamakan yang pokok dulu, reformasi TNI/Polri, anggaran, alutsista, kesejahteraan, baru hak politik,” kata Agung kepada wartawan di Jakarta, Minggu (27/6).

Promosi BRI Borong 12 Penghargaan 13th Infobank-Isentia Digital Brand Recognition 2024

Agung mengatakan pendapatnya itu juga merupakan sikap Partai Golkar. “Jangan dipaksakan, jangan buru-buru, termasuk jangan (di pemilu) 2014 dulu,” kata Wakil Ketua Umum Partai Golkar itu.

Menurut Agung, butuh waktu 10 sampai 15 tahun untuk mengembalikan hak pilih TNI/Polri. Dalam jangka waktu itu diharapkan hal-hal pokok yang menjadi prioritas TNI/Polri dapat dilakukan, termasuk dalam hal kesejahteraan.

“Kalau sudah sejahtera, mereka pasti tidak akan berpihak,” kata Agung.

dtc/tya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya