SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Johannesburg–Tak mudah bagi Meksiko menghadapi Afrika Selatan di laga pembuka Piala Dunia 2010. Namun pelatih Meksiko Javier Aguirre ingin skuadnya bisa merusak pesta tuan rumah ini dengan kemenangan.

Tidak lebih dari 24 jam Afrika Selatan dan Meksiko akan bertemu di Soccer City Stadium, Jumat (11/6) malam WIB. Pertandingan tersebut sekaligus menjadi pembuka pesta sepakbola dunia di Afrika Selatan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sebagai tuan rumah Afsel tentu saja ingin memulai pesta tersebut di depan para pendukungnya dengan meraih kemenangan. Meski demikian Aguirre memastikan skuadnya telah siap mengalahkan tuan rumah di laga pembuka itu.

“Tim saya datang ke sini untuk bermain sepakbola, tidak untuk mencari teman dan melakukan jalan jalan. Saya pikir tim tidak akan menambah teman di stadion jika memenangi pertandingan,” tegas Aguirre seperti dilansir Reuters.

Pelatih berusia 51 tahun ini pun mengaku sempat merasakan di Piala Dunia 1986 di Meksiko jika berhasil menang. “Tapi kami ingi n bermain baik dan memenangi pertandingan,” ungkap pelatih Meksiko ini.

Meksiko memiliki rekor yang kurang baik dalam pertandingan pembuka. Namun Aguirre yakin bahwa pada turnamen kali ini mereka akan memiliki hasil yang jauh lebih baik dari sebelumnya.

“Tentu saja akan banyak emosi yang dimainkan saat pertandingan pembukaan ini. Tapi sekali Anda bisa mengatasi masalah di dalam diri Anda saya yakin Meksiko akan bermain dengan sangat baik,” ujarnya.

dtc/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya