SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOHANNESBURG— Pelatih Meksiko, Javier Aguirre, menyalahkan wasit atas kekalahan timnya kontra Argentina, Senin (28/6) dini hari WIB. Ia menganggap kepemimpinan wasit yang membuat keputusan kontroversial menjadi penyebab timnya takluk 1-3 dari tim berjuluk Tango itu di Soccer City Stadium, Johannesburg.

Wasit asal Italia, Roberto Rosetti, yang memimpin laga tidak menganggap Carlos Tevez berada di posisi offside saat mencetak skor pembuka bagi Argentina.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Saya rasa kami mampu menguasai permainan di menit-menit awal. Namun dua kesalahan membuat perbedaan dramatis. Saya tidak gembira pertandingan tadi harus berakhir seperti ini. Meski demikian, saya satu-satunya orang yang bertanggung jawab atas kekalahan itu,” ujar Aguirre seperti dilansir kickoff.com, Senin.

Ekspedisi Mudik 2024

“Saya tidak ingin banyak bicara tentang wasit saat ini, namun yang jelas gol pertama itu merugikan kami. Setelah gol itu, kami kehilangan kekuatan mental, dan setelah beberapa lama kami akhirnya melakukan kesalahan kedua yang memungkinkan terciptanya gol kedua.”

“Wasit juga manusia, mereka harus membuat keputusan yang bisa saja merusak segalanya, termasuk segala kerja keras yang Anda lakukan sebelum pertandingan. Lalu saya katakan kepada anak-anak supaya tetap tenang,” sambung Aguirre seusai laga.

Jika melihat layar monitor berukuran raksasa di dalam stadion, sangat jelas terlihat Tevez berada di posisi offside. Pemain Meksiko pun langsung memprotes hakim garis, Stefano Ayroldi, yang tak mengangkat bendera tanda offside saat pemain Manchester City itu mencetak gol.


JIBI/SOLOPOS/kha

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya