SOLOPOS.COM - Striker Manchester City, Sergio Aguero, bertabrakan dengan bek Chelsea, David Luiz, dalam semifinal Piala FA di Stadion Wembley, London, Minggu (14/4/2013) malam WIB. JIBI/SOLOPOS/Reuters

aguero vs luiz

Striker Manchester City, Sergio Aguero, bertabrakan dengan bek Chelsea, David Luiz, dalam semifinal Piala FA di Stadion Wembley, London, Minggu (14/4/2013) malam WIB. JIBI/SOLOPOS/Reuters

LONDON—Striker Manchester City, Sergio Aguero, pantas berharap-harap cemas mengenai ancaman sanksi yang kemungkinan dijatuhkan Football Association (FA) Inggris karena tekel dua kakinya terhadap bek Chelsea, David Luiz, pada semifinal Piala FA, Minggu (14/4).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Aksi tekel dua kaki membahayakan itu terjadi ketika Luiz terlihat menghalangi Aguero dengan sikunya lalu striker City tersebut membalas dengan dua kakinya meluncur di antara dua kaki Luiz. Wasit Chris Foy hanya mengganjar pelanggaran yang dilakukan Aguero dengan sebuah tendangan bebas. Dalam laga itu Aguero menyumbang satu gol dalam kemenangan City dengan skor 2-1 atas Chelsea.

Ekspedisi Mudik 2024

Namun dari laporan terkini disebutkan FA akan berdiskusi dengan Luiz dan Foy mengenai pelanggaran itu. Manajer Chelsea, Rafael Benitez, mengaku geram dengan insiden itu. “Lihat videonya. Saya tidak akan berbicara mengenai pemain tim lain,” ujar Benitez seperti dilansir Sky Sports, Senin (15/4).

“Pada saat ini saya sangat kecewa, Anda memiliki ofisial untuk membuat keputusan. Ini sesuatu yang harus mereka klarifikasi,” imbuh Benitez. Sementara Luiz mengaku telah memaafkan Aguero namun dia berpikir pemain internasional Argentina itu seharusnya meminta maaf atas pelanggaran tersebut.

“Saya memaafkan semua orang di hidup saya namun Aguero adalah seorang pemain hebat dan dia seharusnya jujur dengan dirinya sendiri dan mengatakan saya tidak suka melakukan tekel buruk,” kata Luiz.

“Jika yang terjadi sebaliknya dan saya yang melakukan tekel, saya akan mengatakan ‘maaf, ini bukan saya, ini tidak bagus untuk sepak bola’. Anak-anak menonton pertandingan dan butuh melihat hal-hal bagus,” imbuhnya.

“Kami harus memperlihatkan sepak bola itu indah. Dalam pertandingan seperti ini kedua tim ingin menang, terkadang orang-orang bisa menjadi marah dan melakukan hal yang sebenarnya tidak ingin mereka lakukan.”

Sementara manajer Manchester City, Roberto Mancini, memberi tanggap diplomatis mengenai tekel Aguero. “Saya tidak tahu apa yang dia lakukan namun biasanya Aguero yang mendapatkan banyak tendangan dari para bek. Wasit ada di sana. Ada enam wasit di sana,” kata Mancini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya