SOLOPOS.COM - Sergio Aguero (Reuters/Lee Smith)

Sergio Aguero tampil baik bersama Manchester City.

Solopos.com, MANCHESTER – Manchester City berhasil menduduki peringkat pertama klasemen Liga Premier Inggris hingga pekan kedua. Hal itu tak terlepas dari ketajaman striker andalan mereka, Sergio Aguero.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Selain itu, ada andil tangan dingin dari pelatih anyar mereka, Josep Guardiola. Aguero sendiri mendapat tugas baru bersama eks pelatih Barcelona dan Bayern Munchen itu. Selain bertugas menjebol gawang lawan, Aguero juga dibebankan untuk menjadi pemain pertama yang menggagalkan serangan lawan dengan pressing.

Aguero sendiri menjadi top skorer sementara Liga Inggris dengan torehan toga gol, bersama striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic. Sebelumnya, dia juga sudah mencetak tiga gol di ajang playoff Liga Champions.

Torehan gol tersebut sangat memuaskan Guardiola. Terlebih, Aguero juga berhasil membantu pertahanan City dengan menjadi bek terdepan saat timnya kehilangan bola.

“Dia tahu dia di sini untuk menciptakan peluang sebanyak mungkin dan lebih banyak lagi kans mencetak gol. Tidak cukup hanya menerima bola dari rekan Anda, dia harus membantu kami sebagai pemain pertama yang melakukan tekanan dan banyak berlari sehingga kami memiliki banyak pergerakan,” kata Guardiola, dilansir Sky Sports, Selasa (23/8/2016).

“Sampai kini dia sudah melakukan hal tersebut dan saat itu terjadi maka Anda akan terlibat dalam tugas bertahan dan menyerang,” lanjutnya.

“Sepak bola adalah hubungan antara saat Anda menguasai bola dan tanpa bola. Dalam laga dengan Sunderland dan pada dua pertandingan terakhir, dia melakukannya, dan tidak boleh dilupakan kalau dia butuh lebih banyak sesi latihan,” tutup pelatih yang akrab disapa Pep itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya