Agresif! Indonesia U-19 Ungguli UEA di Babak Pertama
Para pemain Timnas U-19 merayakan gol (Pssi.org)

Solopos.com, JAKARTA - Timnas Indonesia U-19 menjalani laga penentuan melawan Uni Emirat Arab di fase penyisian grup Piala Asia U-19 2018. Di babak pertama, Indonesia mampu unggul 1-0 berkat gol yang dilesakkan oleh Witan Sulaeman.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (24/10/2018) malam WIB, UEA tampil menggebrak sejak awal. Ali Saleh mampu melewati sejumlah pemain Indonesia di menit keempat. Dia kemudian melepaskan tembakan jarak jauh yang masih membentur bek Indonesia.

Setelah itu, giliran Indonesia yang mampu menekan. Di menit ke-10, Hanis Saghara mendapatkan peluang emas. Menerima umpan matang dari Firza Andika, sundulan Hanis masih tipis melambung. Lima menit kemudian giliran Egy yang gagal menjangkau umpan matang Saddil Ramdani.

Indonesia akhirnya bisa mencetak gol di menit ke-22. Witan Sulaeman berhasil mencuri bola dari bek UEA, dia lantas membawa bola ke kotak penalti. Witan kemudian mengakhirinya dengan tembakan yang meluncur mulus ke gawang. Skor menjadi 1-0 untuk Indonesia.

Di menit ke-30, UEA mendapat peluang melalui tendangan bebas. Ali Saleh maju sebagai eksekutor. Tembakan pemain nomor punggung 8 itu sudah mengarah ke gawang, namun M. Riyandi masih sigap menangkap bola. Skor 1-0 untuk Indonesia bertahan hingga jeda turun minum.

Susunan Pemain Timnas Indonesia U-19

M. Riyandi, Asnawi Mangkualam, Nurhidayat, Rahmat Irianto, Firza Andika, Luthfi Kamal, Syahrian Abimanyu, Witan Sulaeman, Saddil Ramdani, Egy Maualan Vikri, Hanis Saghara



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom