SOLOPOS.COM - Agnes Monica di Wikipedia versi Bahasa Inggris. (en.wikipedia.org)

Agnes Monica di Wikipedia versi Bahasa Inggris. (en.wikipedia.org)

SOLO—Situs Wikipedia telah memulihkan informasi profil Agnes Monica yang dimuat dalam halaman en.wikipedia.org. Pemulihan ini dilakukan Rabu (10/4/2013) sekitar pukul 20.00 WIB, selang beberapa jam saat info en.wikipedia.org ini menjadi obrolan seru di Twitter.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebelumnya dalam situs tersebut Agnes Monica disebut sebagai penyanyi dangdut dan;ahir di karawang. Tak hanya itu, ia dikatakan memulai kariernya sebagai seorang komedian selain itu album yang ia keluarkan adalah albung dangdut seperti Pacar Lima Langkah, Rindu Yang Terbagi, dan Perahu Layar.

Salah seorang admin Komunitas Wikipedia Solo, Benny Lin, ketika dihubungi Solopos.com, Rabu malam menyebutkan informasi di en.wikipedia.org yang salah soal Agnes Monica itu merupakan aksi vandalisme ulah orang iseng.

Sebelumnya, ketika dihubungi Solopos.com Rabu (10/4/2013) Benny memang mengungkapkan pembenahan atas ulah jahil pengguna wikipedia tersebut dapat diperbaiki dalam hitungan menit.

“Perbaikan atau penghapusan suatu artikel dapat dilakukan dengan cepat usai ada laporan, kami akan menverifikasinya kemudian melakukan tindakan. Tidak lebih dari lima menit bisa dilakukan,” ujar Benny.

Menurut pelacakan dari Solopos.com di situs en.wikipedia.org perubahan informasi yang menyebutkan bahwa Agnes Monica adalah penyanyi dangdut dikalukan pada hari Selasa (9/4/2013) kemarin. Aksi tersebut dilakukan oleh oknum kontributor wikipedia yang tak memiliki akun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya