SOLOPOS.COM - Parade hadrah 2011 (Burhan Aris N./JIBI/Solopos)

Agenda wisata Solo ini erkait festival hadrah yang digelar Sabtu mendatang dari Stadion Sriwedari menuju Jl. Jend. Sudirman.

Solopos.com, SOLO – Pemerintah Kota (Pemkot) Solo menggelar acara bertajuk Festival Parade Hadrah 2015, Sabtu (16/5/2015). Sambil memainkan rebana, ribuan orang akan berjalan mulai pukul 18.30 WIB dari Stadion Sriwedari menuju Jl. Jend. Sudirman.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Ketua Panitia, Soni Parsono, mengatakan sedikitnya 200 grup rebana dari berbagai kota atau kabupaten di Soloraya dipastikan akan bergabung dalam acara yang digelar rutin di Kota Bengawan setiap tahun itu. Menurut dia, masing-masing grup rebana mengirimkan sedikitnya 40 seniman musik hadrah.

“Sebenarnya masih ada grup hadrah yang ingin turut serta dalam acara. Namun, kami harus membatasi jumlah peserta agar tidak kesulitan saat melakukan pengaturan atau koordinasi. Insya Allah 200 grup hadrah akan tampil tahun ini,” kata Soni saat dijumpai di Pura Mangkunegaran, Rabu (13/5/2015) malam.

Sinergi Travel & Event Management Graha Solo Raya Lantai I. Jl Slamet Riyadi No 1 Solo- Jateng Telp +62-271) 5843678 – 2144388. HP 085 70268 6068 Fax +62 271 635936 www.solocitytravelguide.com. Email info@solocitytravelguide.com marketing@solocitytravelguide.com

Festival Parade Hadrah 2015 mengambil tema Solo Bersolawat. Soni menerangkan, tema itu dipilih dengan pertimbangan status Solo sebagai Kota Bersolawat. Menurut dia, parade ini juga sebagai salah satu peringatan Hari Isra Mikraj.

Selain itu, panitia penyelenggara juga menyiapkan kegiatan pengajian.

“Pengajian akan diadakan di Jl. Jend. Sudirman mulai pukul 19.30 WIB. Pengajian yang akan diisi Habib Lutfi bin Yahya itu diperuntukkan bagi umum. Di sana [pengajian] juga akan ada pembacaan solawat secara bersama-sama dengan dipimpin Habib Ali Zainal,” jelas Soni.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Solo, Eny Tyasni Suzana, meminta masyarakat, khususnya pengguna jalan yang melintas di Jl. Slamet Riyadi dan Jl. Jend. Sudirman bisa menghargai kelangsungan acara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya