SOLOPOS.COM - Kirab Budaya Kelurahan Kadipiro, Solo, Minggu (31/8/2014). (Ardiansyah Indra Kumala/JIBI/Solopos)

Wisata Solo akan diramaikan dengan kirab budaya di Kadipiro pada 23 Agustus mendatang.

Solopos.com, SOLO — Sebanyak 1.000 warga Kelurahan Kadipiro, Kecamatan Banjarsari, Solo, akan menyemarakkan acara tahunan Kirab Budaya Kelurahan Kadipiro, Minggu (23/8/2015) mendatang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kirab yang berlangsung mulai pukul 14.00 WIB tersebut akan mengambil rute sejauh tiga kilometer menyusuri Jl. Gunung Slamet, Jl. Jaya Wijaya, Jl. Bromo, dan berakhir di Jl. Gunung Kawi.

Lurah Kadipiro, Sugeng Budi Prasetyo, menjelaskan acara yang sudah menjadi tradisi warganya tersebut bakal menampilkan potensi yang dimiliki masyarakat, di antaranya reog, tari tradisional, tumpeng, gunungan, sampai ogoh-ogoh.

“Tujuan kami ingin menggali potensi sekaligus menghibur masyarakat,” katanya saat ditemui di kantornya, Jumat (14/8/2015).

Sebelum menyelenggarakan kirab, Sugeng menuturkan pihak kelurahan dan warganya terlebih dulu menyelenggarakan berbagai kegiatan untuk memeriahkan hari jadi ke-70 Republik Indonesia (RI).

“Ada lomba olahraga, lomba kebersihan, dan tirakatan di setiap RT,” papar dia.

Menurut Sugeng, puncak rangkaian acara HUT ke-70 RI akan diisi dengan pergelaran wayang kulit di Jl. Gunung Kawi, Jumat (28/8/2015) malam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya