SOLOPOS.COM - Pekerja membersihkan diorama penggagas Sumpah Pemuda di Gedung Sumpah Pemuda, Jl Kramat Raya No 106 Jakarta. Gedung yang kini dijadikan museum itu dulu digunakan para pemuda Indonesia untuk berjuang melawan penjajahan dan dari tempat itu pula lahirlah Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 1928. (Foto: Dokumentasi)

Pekerja membersihkan diorama penggagas Sumpah Pemuda di Gedung Sumpah Pemuda, Jl Kramat Raya No 106 Jakarta. Gedung yang kini dijadikan museum itu dulu digunakan para pemuda Indonesia untuk berjuang melawan penjajahan dan dari tempat itu pula lahirlah Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 1928. (Foto: Dokumentasi)

SOLO—Hari Minggu (28/10/2012) bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda. Serangkaian kegiatan di Kota Solo dan sekitarnya digelar. Sebagian besar kegiatan tersebut berbau peringatan Sumpah Pemuda.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

–         Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo, sekitar pukul 07.00 WIB menjadi inspektur upacara pada upacara Hari Sumpah Pemuda, di Lapangan Kota Barat, Solo. Tiga jam setelahnya, sekitar pukul 10.00 WIB, Rudy—panggilan akrab Walikota—menghadiri pentas seni (Pensi) SD Marsudirini Solo. Pada malam harinya, Rudy akan menghadiri pertemuan Solo Lawyer Club di Pendapi Gede Balaikota Solo sekitar pukul 19.00 WIB.

–         Deklarasi Pemuda Antikekerasan akan digelar oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Solo, pada pukul 07.00 WIB dengan mengambil tempat di Plasa Sriwedari, Solo.

–         Masih dalam rangka peringatan Sumpah Pemuda juga dalam rangka ulang tahunnya yang pertama, Lawu Trail Community mengadakan Sumpah Pemuda Off Road 2012. Kegiatan tersebut dilangsungkan di Lapangan Bener Tawangmangu mulai pukul 06.00 WIB dengan mengambil start dan finish di Lapangan Bener.

–         Karang Taruna Dhana Sakti Selokaton, Karanganyar, menggelar jalan sehat, pemeriksaan tensi dan pendonoran darah. Kegiatan dimulau pukul 06.00 WIN di Sekretariat Karang Taruna Dhana Selokaton, Gondangrejo, Karanganyar

–         Pengajian akbar hari ini digelar Yayasan Aitam Indonesia. Kegiatan juga akan diisi penyerahan kado kepada 1.000 anak yatim. Kegiatan dilangsungkan di Komples Aitam Indonesia, Jl Solo-Semarang KM 4,2 Ngasem Colomadu, Karanganyar itu dimulai pukul 19.00 WIB itu masih dalam rangka Hari Raya Idul Adha.

–         Panitia Peduli dan Berbagi SDIT TKIT & Panti Asuhan Yatim Mardhatillah Polokarto Sukoharjo, pukul 15.30 WIB mengadakan kegiatan peduli dan berbagi bersama 400 warga kurang mampu. Kegiatan akan mengambil tempat di Halaman SDIT Mardhatillah Sukoharjo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya