SOLOPOS.COM - Kondisi Jembatan Jurug B Solo yang akan dibongkar dan diganti strukturnya. Foto diambil Selasa (20/9/2022). (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO — Setelah menghadirkan Farel Prayoga yang sukses menghipnotis penonton pada Rabu (21/9/2022) malam, agenda panggung hiburan Pasar Malam Sekaten Solo, Kamis (22/9/2022) malam hari ini akan diisi OM Mahardika featuring Kades Cantik.

Seperti biasa, panggung hiburan Pasar Malam Sekaten bertempat di Alun-alun Kidul (Alkid) Keraton Solo. Pengunjung dikenai tiket masuk yang dijual dengan harga mulai Rp20.000 hingga Rp150.000 per orang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Perbedaan harga tiket tergantung artis yang tampil dan jenis tiket apakah reguler atau VIP. Tiket bisa dibeli on the spot. Agenda lainnya yang akan berlangsung di Kota Solo pada hari ini adalah upacara selamatan oleh pelaksana proyek penggantian Jembatan Jurug B.

Selamatan akan digelar Kamis pukul 15.00 WIB sekaligus menandai dimulai pembongkaran Jembatan Jurug B yang sudah resmi ditutup pada Selasa (20/9/2022) pukul 14.30 WIB.

General Manager Konstruksi PT Baja Titian Utama sebagai Badan Usaha KPBU Penggantian dan atau Duplikasi Jembatan Rangka Baja Callender Hamilton se-Pulau Jawa, Bambang Nurhadi, mengungkapkan tujuan selamatan itu yakni mengharapkan berkah.

Baca Juga: Agenda Solo Hari Ini: Farel Prayoga Sapa Sekaten, Gibran Bahas Daging Anjing

Selain itu agar diberikan kelancaran saat proses pengerjaan Jembatan Jurug B. Nantinya pelaksana proyek akan mengundang Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Bupati Karanganyar Juliyatmono pada acara selamatan tersebut.

“Kan Sungai Bengawan Solo juga termasuk cukup sakral, jadi kami mengadakan selamatan,” jelasnya. Selain Gibran dan Juliyatmono, Bambang mengatakan akan mengundang sejumlah pemangku kepentingan, seperti Dishub Solo dan Dishub Karanganyar.

Di sisi lain, menurut informasi agenda yang diperoleh Solopos.com, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bakal mengikuti sekolah partai di Jakarta pada Kamis (22/9/2022). Kegiatan itu dilakukan sehari penuh.

Baca Juga: Ojo Dibandingke Farel Prayoga Sukses Goyang Panggung Hiburan Sekaten Solo

Edufair 2022

Gibran menjelaskan kegiatan sekolah partai tersebut merupakan kelanjutan dari kegiatan yang diadakan DPD PDIP Jawa Tengah (Jateng) yang dihadiri Ketua DPP PDIP Puan Maharani di Semarang, Minggu (18/9/2022) siang.

Ditanya berapa lama melakukan kegiatan partai di Jakarta, Gibran mengatakan sekolah partai hanya berlangsung sehari namun kegiatan itu berlangsung sampai malam hari.

“Sehari tok tapi ful sampai malam,” jelasnya kepada wartawan di Balai Kota Solo, Rabu. Dari dunia pendidikan, Edufair 2022 di SMA Regina Pacis Solo akan mengisi agenda hari ini, Kamis, hingga Jumat (23/9/2022).

Baca Juga: Wah, Kaesang Pangarep Disebut Mengurus Sendiri Persiapan Penikahan dengan Erina

Menurut informasi di akun Instagram @agendasolo, Rabu, Edufair 2022 berlangsung di Auditorium Regina Pacis Solo dengan menghadirkan puluhan perguruan tinggi terkemuka dalam maupun luar negeri.

Acara ini cocok bagi para pelajar SMA yang tengah mencari informasi mengenai perguruan tinggi sebagai bahan pertimbangan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Acara berlangsung pukul 08.00 WIB-14.00 WIB pada Kamis dan pukul 08.00 WIB-12.00 WIB pada Jumat dan terbuka untuk umum dan free entry alias gratis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya