Agenda Solo Hari Ini: Selamatan Jembatan Jurug hingga Edufair di Regina Pacis

Beberapa acara atau kegiatan akan mengisi agenda Kota Solo hari ini, Kamis (22/9/2022), mulai dari selamatan pembongkaran Jembatan Jurug hingga Edufair di SMA Regina Pacis.

 Kondisi Jembatan Jurug B Solo yang akan dibongkar dan diganti strukturnya. Foto diambil Selasa (20/9/2022). (Solopos/Nicolous Irawan)

SOLOPOS.COM - Kondisi Jembatan Jurug B Solo yang akan dibongkar dan diganti strukturnya. Foto diambil Selasa (20/9/2022). (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO — Setelah menghadirkan Farel Prayoga yang sukses menghipnotis penonton pada Rabu (21/9/2022) malam, agenda panggung hiburan Pasar Malam Sekaten Solo, Kamis (22/9/2022) malam hari ini akan diisi OM Mahardika featuring Kades Cantik.

Seperti biasa, panggung hiburan Pasar Malam Sekaten bertempat di Alun-alun Kidul (Alkid) Keraton Solo. Pengunjung dikenai tiket masuk yang dijual dengan harga mulai Rp20.000 hingga Rp150.000 per orang.

PromosiAngkringan Omah Semar Solo: Spot Nongkrong Unik Punya Menu Wedang Jokowi

Perbedaan harga tiket tergantung artis yang tampil dan jenis tiket apakah reguler atau VIP. Tiket bisa dibeli on the spot. Agenda lainnya yang akan berlangsung di Kota Solo pada hari ini adalah upacara selamatan oleh pelaksana proyek penggantian Jembatan Jurug B.

Selamatan akan digelar Kamis pukul 15.00 WIB sekaligus menandai dimulai pembongkaran Jembatan Jurug B yang sudah resmi ditutup pada Selasa (20/9/2022) pukul 14.30 WIB.

General Manager Konstruksi PT Baja Titian Utama sebagai Badan Usaha KPBU Penggantian dan atau Duplikasi Jembatan Rangka Baja Callender Hamilton se-Pulau Jawa, Bambang Nurhadi, mengungkapkan tujuan selamatan itu yakni mengharapkan berkah.

Baca Juga: Agenda Solo Hari Ini: Farel Prayoga Sapa Sekaten, Gibran Bahas Daging Anjing

Selain itu agar diberikan kelancaran saat proses pengerjaan Jembatan Jurug B. Nantinya pelaksana proyek akan mengundang Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Bupati Karanganyar Juliyatmono pada acara selamatan tersebut.

“Kan Sungai Bengawan Solo juga termasuk cukup sakral, jadi kami mengadakan selamatan,” jelasnya. Selain Gibran dan Juliyatmono, Bambang mengatakan akan mengundang sejumlah pemangku kepentingan, seperti Dishub Solo dan Dishub Karanganyar.

Di sisi lain, menurut informasi agenda yang diperoleh Solopos.com, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bakal mengikuti sekolah partai di Jakarta pada Kamis (22/9/2022). Kegiatan itu dilakukan sehari penuh.

Baca Juga: Ojo Dibandingke Farel Prayoga Sukses Goyang Panggung Hiburan Sekaten Solo

Edufair 2022

Gibran menjelaskan kegiatan sekolah partai tersebut merupakan kelanjutan dari kegiatan yang diadakan DPD PDIP Jawa Tengah (Jateng) yang dihadiri Ketua DPP PDIP Puan Maharani di Semarang, Minggu (18/9/2022) siang.

Ditanya berapa lama melakukan kegiatan partai di Jakarta, Gibran mengatakan sekolah partai hanya berlangsung sehari namun kegiatan itu berlangsung sampai malam hari.

“Sehari tok tapi ful sampai malam,” jelasnya kepada wartawan di Balai Kota Solo, Rabu. Dari dunia pendidikan, Edufair 2022 di SMA Regina Pacis Solo akan mengisi agenda hari ini, Kamis, hingga Jumat (23/9/2022).

Baca Juga: Wah, Kaesang Pangarep Disebut Mengurus Sendiri Persiapan Penikahan dengan Erina

Menurut informasi di akun Instagram @agendasolo, Rabu, Edufair 2022 berlangsung di Auditorium Regina Pacis Solo dengan menghadirkan puluhan perguruan tinggi terkemuka dalam maupun luar negeri.

Acara ini cocok bagi para pelajar SMA yang tengah mencari informasi mengenai perguruan tinggi sebagai bahan pertimbangan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Acara berlangsung pukul 08.00 WIB-14.00 WIB pada Kamis dan pukul 08.00 WIB-12.00 WIB pada Jumat dan terbuka untuk umum dan free entry alias gratis.

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Prakiraan Cuaca Sragen Hari Ini 30 November 2022, Dominan Berawan

      Informasi mengenai prakiraan cuaca Sragen hari ini, Rabu (30/11/2022), bisa Anda baca pada artikel ini.

      Boyolali Hanya Berawan Sepanjang Hari Ini, Cek Prakiraan Cuaca Lengkapnya

      Prakiraan cuaca Boyolali hari ini diprediksi berawan sepanjang hari, Rabu (30/11/2022).

      Aman! Sukoharjo Hanya Berawan Hari Rabu Ini, Cek Prakiraan Cuaca Lengkapnya

      Menurut prakiraan cuaca BMKG, Kabupaten Sukoharjo berawan sejak pagi, Rabu (30/11/2022).

      Prakiraan Cuaca Karanganyar Hari Ini 30 November 2022, Berawan Tanpa Hujan

      Info lengkap prakiraan cuaca Karanganyar hari ini, Rabu (30/11/2022), bisa Anda simak di sini.

      Prakiraan Cuaca Wonogiri Hari Rabu Ini: Berawan dari Pagi hingga Malam

      Prakiraan cuaca Wonogiri hari ini Rabu 30 November 2022 tersaji dalam artikel ini secara lengkap.

      Prakiraan Cuaca Klaten Hari Rabu Ini: Stabil Berawan Sepanjang Hari

      Prakiraan cuaca Klaten hari ini Rabu 30 November 2022 tersaji dalam artikel ini secara lengkap.

      Beda dengan Para Pekerja, Apindo Boyolali Usul UMK 2023 Hanya Tambah Rp42.000

      Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Boyolali mengusulkan kenaikan Upah Minimum Kabupaten (UMK) Boyolali sekitar Rp42.000 pada 2023.

      Tilang Digital Berlaku, 11 Wilayah di Sukoharjo Ini Dipantau Kamera ETLE

      Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho mengatakan ketika masyarakat melanggar lalu lintas dan terdeteksi melalui ETLE, bukti pelanggaran direkam dan dikirimkan ke alamat pelanggar.

      Penampakan Kursi Gaming "Sultan" Seharga Rp300 Juta di Game Working Space Solo

      Penampakan kursi gaming kelas sultan dengan harga lebih dari Rp300 juta di Game Working Space yang diresmikan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Solo Technopark (STP), Solo, Selasa (29/11/2022) pagi.

      Polemik Pemilihan Kadus Dalangan Sukoharjo: Camat Tolak Usulan Kepala Desa

      Rekomendasi usulan dua calon kepala dusun (Cakadus) II Desa Dalangan, Kecamatan Tawangsari, Sukoharjo, yang disampaikan Kepala Desa Dalangan tidak disetujui oleh Camat Tawangsari.

      Breaking News, 1 Orang Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan di Sambungmacan Sragen

      Kecelakaan maut yang merenggut satu korban jiwa terjadi jalan Sragen-Ngawi, tepatnya di Dukuh Tunjungsemi, Desa Bedoro, Sambungmacan, Sragen, Selasa (29/11/2022) malam.

      Jelang Nataru, Satpol PP Sukoharjo Musnahkan Ribuan Liter Miras

      Ribuan liter minuman keras (miras) dimusnahkan menjelang perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru), Selasa (29/11/2022).

      Fenomena Gibran Effect Berpotensi Meluas tapi Perlu Dikontrol

      Fenomena Gibran effect atau efek Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, yang menjadi sasaran sambat masyarakat Soloraya diprediksi meluas.

      Indonesia Tak Gabung Empat Negara Usul Kebaya Jadi Warisan Budaya Dunia

      Singapura, Malaysia, Thailand, dan Brunei, tanpa Indonesia, bersama-sama mengajukan kebaya sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) UNESCO.

      Kisah Pemuda Ngadiroyo Wonogiri Tantang Cakades Petahana di Pilkades Serentak

      Pemilihan kepala desa (pilkades) serentak tahap I 2022 di Wonogiri diikuti sejumlah pemuda.