SOLOPOS.COM - Warga berfoto dengan latar Masjid Raya Sheikh Zayed di Gilingan, Banjarsari, Solo, Minggu (13/11/2022). (Istimewa/Naufal Fahreza Nugraha)

Solopos.com, SOLOAgenda Kota Solo hari ini, Senin (14/11/2022), sudah ditunggu-tunggu oleh masyarakat Kota Solo yaitu peresmian Masjid Raya Sheikh Zayed di Gilingan, Banjarsari, Solo.

Peresmian masjid hadiah dari Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Mohammed bin Zayed Al Nahyan (MBZ) saat masih menjadi putra mahkota untuk Presiden Jokowi itu akan dihadiri baik oleh Presiden Jokowi maupun MBZ.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Acara akan dimulai sekitar pukul 07.00 WIB. Sebelum itu, dalam perjalanan dari Bandara Internasional Adi Soemarmo menuju Masjid Raya Sheikh Zayed, rombongan kedua presiden akan disambut oleh siswa-siswi SD-SMP.

Mereka akan berbaris membentuk pagar betis sambil melambai-lambaikan bendera merah putih dan bendera UEA di sepanjang rute yang dilalui. Ada pun rute yang akan dilalui presiden untuk menghadiri agenda hari ini di Solo yakni dari Bandara menuju Jl Adi Sucipto.

Sampai di Simpang Patung Wisnu, rombongan akan berbelok ke kanan sampai Simpang Tiga RS Panti Waluyo lalu belok kiri menyusuri Jl Slamet Riyadi sampai Bundaran Gladag. Dari Bundaran Gladag rombongan berbelok ke kiri menuju Pasar Gede.

Dari situ lanjut sampai Simpang Empat Panggung Jebres lalu belok kiri menuju pertigaan Ringin Semar dan belok lagi ke kanan menyusuri Jl A Yani sampai Masjid Raya Sheikh Zayed.

Baca Jug: Agenda Solo Hari Ini: Yuk Ramaikan Festival Pangan Lokal di Mangkunegaran

Sementara itu sebagai persiapan Haul Habib Ali bin Muhammad Al Habsy di Pasar Kliwon, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo akan menutup Jl Kapten Mulyadi mulai Senin (14/11/2022) pukul 08.00 WIB sampai Rabu (16/11/2022) pukul 16.00 WIB.

Dishub telah menyiapkan jalur-jalur pengalihan arus lalu lintas hingga lokasi-lokasi parkir bagi kendaraan jemaah haul yang diperkirakan mencapai puluhan hingga ratusan ribu orang dari berbagai daerah bahkan luar negeri.

Agenda lain yang bisa Anda kunjungi hari ini di Kota Solo hari ini ada Solo Art Market di Atrium Solo Square Mall. Kebetulan, hari ini merupakan hari terakhir penyelenggaraan acara yang berlangsung sejak Kamis (10/11/2022).

Baca Juga: Agenda Solo Hari Ini: Ada Sendratari Ramayana Sinta Obong di Graha Wisata

Berdasarkan informasi yang diunggah di akun Instagram @agendasolo, ada beragam produk kerajinan dan karya seni yang dipamerkan dalam kegiatan itu. Mulai dari lukisan, payung hias, produk fashion hingga aneka kerajinan cantik lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya