SOLOPOS.COM - Pengendara kendaraan bermotor melintasi Jembatan Mojo, Solo, Rabu (18/5/2022). (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO — Beberapa agenda akan mengisi Kota Solo pada hari ini, Senin (26/9/2022). Salah satunya akan sangat berdampak pada rutinitas sehari-hari warga, yakni penutupan Jembatan Mojo di Pasar Kliwon, Solo.

Penutupan untuk perbaikan jembatan ini membuat warga yang setiap hari melewati harus mencari jalur alternatif dengan berbagai plus minusnya. Berdasarkan informasi yang diterima Solopos.com, Jembatan Mojo akan ditutup Senin ini mulai pukul 10.00 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sesuai rencana, penutupan jembatan tersebut akan berlangsung hingga 30 November. Ada tiga jalur alternatif yang bisa ditempuh warga selama Jembatan Mojo ditutup. Pertama lewat Jembatan Bacem di Sukoharjo yang artinya harus memutar melalui Jl Ciu sampai ke Bekonang.

Kedua melalui Jembatan Jurug C. Namun, di jembatan ini pengendara dari arah timur (Karanganyar) harus berbagi dengan kendaraan dari arah barat (Solo) karena Jembatan Jurug B juga ditutup untuk dibongkar dan diganti.

Alternatif ketiga selama agenda penutupan Jembatan Mojo Solo yang dimulai hari ini yakni melalui jalan tol yakni lewat pintu tol Kebakkramat/Sekip.

Baca Juga: Agenda Solo Hari Ini: Ki Anom Suroto Pentas di ISI, Happy Asmara Goyang Sekaten

Agenda lainnya pada Senin ini yakni jamasan pusaka gamelan Kanjeng Kiai Guntur Madu dan Kanjeng Kiai Guntur Sari (disebut Sekati) di Bangsal Langen Katon kompleks Keraton Solo.

Gamelan ini dijamasi sebelum dikeluarkan dan diboyong menuju Bangsal Pradonggo atau Pagongan Masjid Agung pada 1 Oktober mendatang.

Sesampai di Pagongan, gamelan Sekaten itu akan ditabuh nonstop selama sepekan sampai pada puncak perayaan Sekaten yang ditandai dengan Grebeg Maulud pada 8 Oktober 2022.

Baca Juga: Agenda Solo Hari Ini: Dara The Virgin di Sekaten, Joko Tingkir di Graha Wisata

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya