SOLOPOS.COM - Situasi Pasar Malam Sekaten dengan panggung hiburan di Alkid Keraton Solo, Senin (19/9/2022). Di lokasi ini rencananya Farel Prayoga akan tampil menghibur pengunjung. (Solopos/Gigih Windar Pratama)

Solopos.com, SOLO — Setelah dua hari kosong, panggung hiburan Pasar Malam Sekaten Solo kembali mengisi agenda hiburan Kota Solo hari ini, Rabu (28/9/2022), dengan penampilkan Orkes Melayu (OM) Sagita Asellole.

Orkes melayu asal Jawa Timur akan tampil tanpa artis atau bintang tamu. Seperti biasa, OM Sagita akan tampil di panggung hiburan yang terletak di Alun-alun Kidul (Alkid) Keraton Solo.

Promosi Meraih Keberkahan Bulan Syawal, Pegadaian Ajak Masyarakat Umrah Akbar Bersama

Agenda lain yang tak kalah menarik hari ini adalah lomba fashion show dalam rangkaian acara Parkli Creative Festival di Kelurahan Mojo, Pasar Kliwon, Solo. Acara hari ini rencananya akan diramaikan pula oleh penampilan Aircoustic dan DJ Lala.

Parkli Creative Festival yang dibuka pada Selasa (27/9/2022) akan berlangsung hingga 2 Oktober 2022 di tiga tempat. Ketiga tempat itu yakni Lahan Pasar Krempyeng Kelurahan Mojo, Pasar Kliwon.

Kemudian Sentra IKM Semannggi Harmoni dan Lapangan Kenteng Mojo. Akun Instagram @parklifestival_ mengungkapkan pada pembukaan acara di Pasar Krempyeng dengan bintang tamu Tia AFI.

Baca Juga: Agenda Solo Hari Ini: Ada Festival Wayang Bocah hingga Parkli Creative Festival

Selain ada pertunjukan Reog Singo Bedjo Gumelar, Umbul Donga, Tari Keprajuritan, Aircoustic, dan Locatari. Pada hari-hari berikutnya akan ada berbagai acara atraksi dan hiburan dengan mendatangkan bintang tamu.

Misalnya pada hari terakhir, 2 Oktober ada penampilan bintang tamu Abah Lala sang pencipta lagi Ojo Dibandingke yang viral dinyanyikan oleh Farel Prayoga. Selain itu ada bazar UMKM, festival dawet, fashion carnival, lomba fashion show, Esport Mobile Legend, dan lain-lain.

Agenda lain hari ini ada Festival Wayang Bocah 2022 di Gedung Wayang Orang (GWO) Sriwedari, Solo. Acara ini berlangsung sejak Selasa dan hari ini merupakan hari kedua atau terakhir.

Baca Juga: Agenda Solo Hari Ini: Ki Anom Suroto Pentas di ISI, Happy Asmara Goyang Sekaten

Berdasarkan informasi di akun Instagram @pariwisatasolo, pada hari kedua akan tampil empat sanggar, masing-masing Sanggar Sang Citra Budaya, Sanggar Wayang Gogon/Sawago, Yayasan Kembang Setaman, dan Sanggar Bengkel Seni Adanu Jumantoro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya