SOLOPOS.COM - Flyer informasi pertunjukan Kethoprak Balekambang dengan lakon Joko Tingkir Dadi Ratu di Graha Wisata Niaga Solo, Sabtu (24/9/2022) malam ini. (Instagram @disbudparska)

Solopos.com, SOLOKota Solo tidak kekurangan agenda hiburan pada Sabtu (24/9/2022) hari ini. Selain Dara The Virgin di panggung hiburan Sekaten, ada Kethoprak Belakambang dengan lakon Joko Tingkir Jadi Ratu di Gedung Graha Wisata Niaga Jl Slamet Riyadi, Sriwedari, Solo.

Setelah sebelumnya menghadirkan penyanyi cilik, Farel Prayoga, yang sukses menyedot pengunjung dari anak-anak hingga dewasa pada Rabu (21/9/2022), panggung hiburan Sekaten giliran digebrak oleh penyanyi papan atas Dara The Virgin.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Penyanyi bernama lengkap Dara Rizki Ruhiana akan menyanyi diiringi musik dari Orkes Melayu (OM) Satria Nada. Untuk menonton penampilan rekan duet Mita di The Virgin ini, penonton mesti membayar Rp50.000 untuk tiket reguler dan Rp75.000 untuk tiket VIP.

Ekspedisi Mudik 2024

Dara dijadwalkan naik panggung dan menghibur pengunjung dengan suara merdunya sekitar pukul 20.00 WIB. Sementara itu, agenda lain di Kota Solo malam hari ini yang tak kalah menarik bagi pencinta budaya adalah Kethoprak Balekambang dengan lakon Joko Tingkir Dadi Ratu.

Pertunjukan kethoprak itu akan digelar di halaman Graha Wisata Niaga Jl Slamet Riyadi Solo mulai pukul 20.00 WIB. Berdasarkan informasi yang diunggah akun Instagram resmi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Solo @disbudparska, acara tersebut juga bisa disaksikan secara live streaming di Youtube BalkamTV.

Baca Juga: Agenda Solo Hari Ini: Dangdutan Lagi di Sekaten Bareng 6 Penyanyi Cantik

Agenda Kethoprak Balekambang Solo

Kethoprak Balekambang biasanya digelar di Taman Balekambang Solo. Namun, karena taman peninggalan Mangkunagoro  VII itu sedang ditutup untuk proses revitalisasi hingga Desember 2023 mendatang, semua agenda pertunjukan dipindahkan ke Graha Wisata Niaga.

Sementara itu dari dunia pendidikan, hari ini ada agenda olimpiade bertajuk PK Olimpiad Social Mathematics, and Science (Plasmic) di SMP Muhammadiyah PK Kottabarat, Solo. Acara yang berlangsung mulai pukul 08.00 WIB ini diikuti 161 siswa SD/MI se-Soloraya.

Dewan Pendidikan Kota Solo (DPKS) juga menggelar acara pada siang ini pukul 14.00 WIB di Hotel Sahid Jaya, Solo. Acara rapat koordinasi dewan pendidikan tingkat kabupaten/kota se-Indonesia itu mengundang Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka untuk membuka acara.

Baca Juga: Agenda Solo Hari Ini: Selamatan Jembatan Jurug hingga Edufair di Regina Pacis

Selain itu juga mengundang beberapa narasumber untuk menyampaikan materi di antaranya Rektor UNS Solo Jamal Wiwoho dan Rektor UMS Sofyan Anif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya