SOLOPOS.COM - Loket pembelian tiket untuk menonton panggung hiburan Sekaten di Alkid Keraton Solo, Mingggu (18/9/2022) malam. (Solopos/Gigih Windar Pratama)

Solopos.com, SOLO — Enam penyanyi cantik bakal diboyong Orkes Melayu (OM) Adella asal Tuban, Jawa Timur, untuk mengisi agenda panggung hiburan Pasar Malam Sekaten di Alun-alun Kidul (Alkid) Keraton Solo, Jumat (23/9/2022) malam hari ini.

Dua di antaranya penyanyi yang akan tampil malam ini adalah jebolan Kontes Dangdut Indonesia di salah satu stasiun televisi nasional. Mereka Sherly KDI dan Nurma KDI. Sedangkan empat penyanyi lainnya ada Difarina Indra, Monalisa, Arneta Julia, dan Lusyana Jelita.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berdasarkan informasi yang diunggah akun Instagram @konsersolo, mereka akan naik panggung mulai pukul 20.00 WIB. Belum ada informasi mengenai harga tiket menonton panggung hiburan Sekaten Solo malam ini.

Ekspedisi Mudik 2024

Agenda lain yang akan berlangsung pada hari Jumat ini di Solo yakni survei gabungan atau joint survey persiapan penutupan Jembatan Mojo di Pasar Kliwon, Solo. Survei itu melibatkan Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satlantas Polresta Solo.

Tujuannya untuk mengetahui di titik mana penutupan jembatan akan dilakukan. Survei juga bertujuan menyempurnakan manajemen rekayasa lalu lintas (MRLL) yang telah disiapkan selama Jembatan Mojo ditutup.

Baca Juga: Agenda Solo Hari Ini: Selamatan Jembatan Jurug hingga Edufair di Regina Pacis

Seperti Jembatan Mojo Solo akan ditutup untuk perbaikan mulai 26 September hingga 30 November 2022. Penutupan jembatan itu tadinya tadinya direncanakan bergiliran per lajur sehingga masih bisa dilewati meski hanya kendaraan kecil.

Hal itu mengingat Jembatan Jurug B juga sudah ditutup per Selasa (20/9/2022) pukul 14.30 WIB. Namun, rencana itu berubah menjadi ditutup total setelah pengecekan konstruksi Jembatan Mojo beberapa waktu lalu.

Dari hasil pengecekan diketahui ada beberapa bagian baja yang retak sehingga berpotensi membahayakan pengguna jalan jika tidak ditutup total.

Baca Juga: Agenda Solo Hari Ini: Farel Prayoga Sapa Sekaten, Gibran Bahas Daging Anjing

Dari dunia pendidikan, agenda Edufair 2022 di SMA Regina Pacis Solo masih berlangsung pada hari Jumat ini. Acara berlangsung pukul 08.00 WIB-12.00 WIB.

Edufair ini diikuti puluhan universitas nasional maupun internasional sehingga sangat membantu bagi lulusan SMA untuk mendapatkan informasi sebagai pertimbangan melanjutkan studi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya