SOLOPOS.COM - Poster Pandanaran Art Festival (PAF) 2016. (Twitter.com)

Pandanaran Art Festival akan digelar di Jl. Pandanaran II dan Jl. Menteri Supeno.

Semarangpos.com, SEMARANGPandanaran Art Festival (PAF) 2016 akan digelar di kawasan Jl. Pandanaran II dan Jl. Menteri Supeno, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Sabtu (26/11/2016), pukul 10.00 WIB-23.00 WIB. Acara tersebut direncanakan berbeda dengan PAF yang telah digelar pada tahun lalu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dikutip Semarangpos.com dari Semarangkota.go.id, PAF 2016 kali ini akan dipadukan dengan Event Bersama Kedungsapur yang akan menampilkan kesenian tradisional unggulan dari daerah lain di sekitar Kota Semarang, yakni Kabupaten Kendal, Kabupaten Demak, Kabupaten Semarang, Kota Salatiga, dan Kabupaten Grobogan. PAF 2016 juga akan melibatkan beberapa komunitas seperti komunitas arsitek, komunitas fotografi, komunitas sketch, dan komunitas chalk-art.

Ekspedisi Mudik 2024

Selain itu, PAF 2016 akan menampilkan berbagai macam hiburan untuk masyarakat Kota Semarang berupa pertunjukan band SMA/SMK, karnaval odong-odong dengan tema Fauna Aquatik, Tarian Desa Wisata, Tarian dari Sanggar Greget, Street Fashion Show SNC dari Oak Tree Hotel, serta Happening Art and Stage Fahion Batik. PAF 2016 akan diakhiri dengan penampilan dari artis ternama di Indonesia.

Dalam rangkaian acara PAF 2016, juga diadakan pameran seni instalasi dengan media bambu yang dipasang di area Taman Menteri Supeno Semarang dengan tema Selasar Outdoor Pandanaran Komunitas Kreatif Kota. Selasar Pandanaran ini rencananya akan dipasang selama satu bulan, mulai dari 26 November hingga 24 Desember 2016. Hal tersebut bertujuan agar berbagai kreasi seni kreatif dapat dinikmati oleh masyarakat Kota Semarang, dan juga sebagai wujud apresiasi seni.

Tak hanya itu, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang turut mengadakan sejumlah lomba sebagai kompetisi pra-event. Lomba itu diantaranya adalah Lomba Foto Kreatif Instagram, Lomba Mewarnai Kain Batik Semarang, dan Lomba Lukis Chalk-Art.

Jalur jalan di sepanjang Jl. Pandanaran II dan sekitar Jl. Menteri Supeno akan ditutup sebagian sejak Kamis, (24/11/2016) mulai pukul 19.00 WIB. Sedangkan pada Jumat (25/11/2016) akan dilaksanakan penutupan jalan total. Untuk menghindari kepadatan arus lalu lintas, pengguna jalan diimbau untuk menghindari ruas jalan tersebut dan melewati ruas jalan alternatif lainnya. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya