SOLOPOS.COM - Pasar Semarangan di Hutan Kota Tinjomoyo, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang, Jateng. (Instagram-@pemerintahkotasemarang)

Agenda peluncuran Pasar Semarangan sudah memikat peminat meski baru akan digelar 17 Maret mendatang.

Semarangpos.com, SEMARANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang rencananya akan meluncurkan Pasar Semarangan di Hutan Kota Tinjomoyo, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), pada 17 Maret 2018 mendatang. Agenda peluncuran Pasar Semarangan itu kemudian mampu menarik minat orang-orang untuk mengunjunginya setelah Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengabarkannya di akun Instagramnya, @hendrarprihadi, Selasa (6/3/2018).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sang wali kota Semarang menyatakan Pasar Semarang masih dalam proses pengerjaan hingga Selasa (6/3/2018). “Pasar Semarangan Tinjomoyo dalam proses pengerjaan – Siap dikunjungi Sabtu, 17 Maret 2018 dari jam 15.00 – 21.00,” ungkap wali kota yang akrab disapa Hendi itu dengan me-repost video dari akun Instagram milik Humas Pemkot Semarang, @pemerintahkotasemarang.

Ekspedisi Mudik 2024

Sontak pernyataan Hendi itu memicu ketertarikan netizen untuk segera berkunjung ke Pasar Semarangan. Tak sedikit juga yang senang lantaran Hutan Kota Tinjomoyo yang sebelumnya sepi kini diupayakan kembali ramai dengan agenda dari Pemkot Semarang tersebut. “Datang ah. Enggak sabar,” tulis pengguna akun Instagram @kuspriyatna.

“Wah akhirnya Tinjomoyo diaktifkan kembali. Kira-kira musiman apa jangka panjang ya Pasar Semarangan itu nanti,” ungkap pengguna akun Instagram @mirzaauladi.

“Keren pak, saya bukan asli Semarang saya sangat apresiasi sekali dengan semakin menariknya Kota Semarang,” tulis pengguna akun Instagram @rofi_hidayat.id.

Sementara pada video yang diunggah, Hendi menyatakan Pasar Semarangan merupakan hasil kerja sama antara Pemkot Semarnag dan komunitas-komunitas di Kota Semarang. “Jadi kita lagi mempersiapkan. Pemkot Semarang dibantu teman-teman komunitas yang ada di Semarang, termasuk Genpi. Namanya Pasar Semarangan Tinjomoyo,” beber politikus PDI Perjuangan tersebut.

Menurut Hendi, Pasar Semarangan akan menarik dengan beragam karya kuliner yang disajikan. “Nanti ada outlet berbagai macam masakan khas Semarang, paling tidak mewakili empat etnis, ada yang ciri khas Jawa, Arab, Tionghoa, India atau Belanda. Jadi ada 25 outlet mereka nanti soft launching 17 Maret,” lanjut Hendi.

Pada keterangan video yang ia unggah, Hendi menegaskan Pasar Semarangan bukan agenda musiman dan akan terus digelar sepekan sekali. “Akan terus digelar setiap Sabtu,” tandas sang wali kota Semarang.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya